Breaking News:

Berita Batang

8 Unit Truk Kecelakaan Beruntun di JLS Gringsing Dipicu Rem Blong, Tak Ada yang Utuh

Delapan truk terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Lingkar Selatan Gringsing, Kabupaten Batang, Rabu (24/11/2021).

Penulis: dina indriani | Editor: Daniel Ari Purnomo
Polres Batang
Delapan truk terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Lingkar Selatan Gringsing, Kabupaten Batang, Rabu (24/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM ,BATANG - Delapan truk terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Lingkar Selatan Gringsing, Kabupaten Batang, Rabu (24/11/2021).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, hanya saja dua korban mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSI Weleri Kendal.

Berdasarkan keterangan saksi yang merupakan tukang ban di dekat lokasi kejadian, Minto mengatakan kejadian bermula dari truk B-9477-YM yang dikemudikan Miftahudin, 39 tahun warga Limpung Batang bermuatan ekscavator dari arah barat mengalami rem bolong dan menabrak colt diesel di depannya.

Truk diesel terlempar ke utara sedangkan truk bermuatan ekscavator meloncati median jalan ke selatan dan menghantam truk AG-8978-UO yang berjalan dari arah timur. 

Laju truk bermuatan ekscavator belum berhenti dan kemudian menghantam lima truk lagi yang sedang parkir.

Kerasnya benturan mengakibatkan trailer B-9693-UDD yang parkir di pinggir jalan sampai terdorong ke tengah jalan sedangkan satu trailer B-9010-VEH terlempar ke parit dan nyaris menghantam warung kopi. 

"Tidak ada korban meninggal, tapi memang ada yang terluka dua orang langsung dibawa ke rumah sakit Kendal kalau tidak salah," tuturnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Batang AKP Adis membenarkan kejadian kecelakaan karambol tersebut.

"Iya benar, kejadian sekitar pukul 15.30 WIB, tidak ada korban jiwa ada yang terluka sudah dilarikan ke RSI Weleri," tuturnya saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut dikatakannya, kejadian laka karambol tersebut karena adanya kendaraan truk Fuso Mitsubishi No.Pol  B 9477 Y mengalami rem blong.

"Karena rem tidak berfungsi dengan baik akhirnya kendaraan tersebut menabrak kendaraan lainnya yang ada di depan, total ada delapan kendaraan," pungkasnya.(din)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved