Breaking News:

Berita Artis

Alasan Polisi Perpanjang Penahanan Tubagus Joddy Sopir Vanessa Angel

Sopir keluarga Vanessa Angel, Tubagus Muhammad Joddy, masih ditahan di rumah tahanan Mapolres Jombang, Jawa Timur.

Editor: galih permadi
istimewa
Tubagus Joddy pakai baju tahanan nomor 4 Polres Jombang 

TRIBUNJATENG.COM, JOMBANG - Sopir keluarga Vanessa Angel, Tubagus Muhammad Joddy, masih ditahan di rumah tahanan Mapolres Jombang, Jawa Timur.

Kapolres Jombang AKBP Muhammad Nur Hidayat mengungkapkan, masa penahanan Tubagus diperpanjang hingga 9 Desember 2021.

Polisi masih menunggu hasil analisis black box (kotak hitam) mobil Pajero milik Vanessa yang mengalami kecelakaan di jalan tol Jombang-Mojokerto.

Kotak hitam yang tersedia pada Mobil Pajero milik keluarga Vanessa, sudah dikirimkan kepada pihak Mitsubishi di Jepang.

"Berkas (perkara) kita sudah siap. Tinggal menunggu hasil analisis terkait data perekaman," kata Hidayat di Mapolres Jombang, Rabu (24/11/2021).

 Ia menjelaskan, kotak hitam itu berisi rekaman data tentang kecepatan, pengereman, air bag, serta tekanan gas, dan titik bentur.

Hasil analisis itu akan melengkapi berkas kasus kecelakaan lalu lintas yang menjerat Tubagus sebagai tersangka, sebelum dilimpahkan kepada Kejaksaan Negeri Jombang.

"Lima poin itu yang kita mintakan data hasil analisisnya. Penahanan (Tubagus) sudah 12 hari, namun karena ada hambatan dari pihak di Jepang, kita perpanjang penahanannya sampai 40 hari ke depan," ujar Nur Hidayat.

Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (24), sopir mobil Vanessa Angel, menjadi tersangka dalam kasus kecelakaan mobil keluarga Vanessa di KM 672+300 Jalan Tol Jombang-Mojokerto.  

Tubagus Joddy menjadi tersangka setelah dilakukan pemeriksaan tambahan oleh penyidik Polres Jombang. Penetapan tersangka dilakukan setelah penyidik melakukan gelar perkara kedua pada Rabu (10/11/2021).

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved