Breaking News:

Berita Pekalongan

Berikut Ini Titik Pengungsian Banjir di Pekalongan

Berikut ini lokasi tempat pengungsian banjir yang ada di Kota Pekalongan.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Berikut ini lokasi tempat pengungsian banjir yang ada di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (24/12/2021).

Berdasarkan data dari tim posko

Warga menuntun kendaraannya saat melewati banjir di Clumprit, Degayu, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.
Warga menuntun kendaraannya saat melewati banjir di Clumprit, Degayu, Kota Pekalongan, Jawa Tengah. (Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo)

siaga bencana BPBD Kota Pekalongan, data pengungsi saat ini berjumlah 164 orang yang tersebar di empat titik tempat pengungsian.

"164 warga yang mengungsi di empat titik pengungsian di antaranya, pertama di Kantor Kelurahan Degayu terdapat 22 warga, lalu di Gedung Eks Kelurahan Kraton Kidul ada 87 warga, ketiga di Kantor Kelurahan PKK terdapat 10 warga dan di TPQ Al Hikmah Tirto terdapat 45 warga yang mengungsi," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekalongan Saminta kepada Tribunjateng.com.

Sedangkan, untuk pengungsi sendiri lebih banyak wanita, anak-anak dan lansia. Sedangkan kebutuhan logistik dan obat-obatan sampai sekarang masih aman.

"Kondisi banjir di Kota Pekalongan di sejumlah titik sudah nampak mulai surut, tapi tidak terlalu signifikan. Penurunan air banjir hanya 5-10 cm," imbuhnya.

Menurutnya, ketinggian air sendiri rata-rata 20-30 cm. Kemudian langkah-langkah dari BPBD yaitu memaksimalkan pompa-poma air.

"Banjir kali ini disebabkan karena faktor hujan semalaman yang terjadi pada hari Selasa (23/11/2021). Kalau pompa terus dimaksimalkan dan apabila hari ini tidak turun hujan mudah-mudahan cepat surut," ujarnya.

Saat disinggung mengenai, mana saja titik rawan apabila terjadi hujan dengan intensitas tinggi, Saminta menjelaskan bahwa paling rawan wilayah Kecamatan Pekalongan Utara.

"Hujan satu jam saja, di wilayah utara rata-rata sudah tergenang. Paling awal banjir di Degayu, lalu di Pasirsari, dan  Randujajar," tambahnya. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved