Breaking News:

Berita Viral

Cuma Persoalan Sepele, Ini yang Membuat Cekcok Ibunda Arteria Dahlan dan Anggita Pasaribu Jadi Besar

Cekcok antara ibunda anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan dan seorang perempuan yang mengaku anak jenderal bintang tiga merupakan persoalan sepele

Editor: muslimah
Kolase/Instagram
Seorang Wanita Muda yang Ngaku Anak Jenderal TNI Memaki Arteria Dahlan dan Ibunya 

TRIBUNJATENG.COM - Cekcok antara ibunda anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan dan seorang perempuan yang mengaku anak jenderal bintang tiga merupakan persoalan yang sepele.

Masalah menjafi besar karena kedua belah pihak membawa-bawa jabatan.

Hal itu diungkapkan pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin.

"Besar dan menjadi perhatian publik karena ada indikasi abuse of power (penyalahgunaan jabatan). Kasus sepele jadi besar karena bawa-bawa jabatan," kata Ujang saat dihubungi Kompas.com, Selasa (23/11/2021).

Baca juga: Sudah Diteliti, Berikut Manfaat Utama Jahe untuk Kesehatan, Sayang Jika Dilewatkan

Baca juga: Pria Arab yang Siram Istri dengan Air Keras di Cianjur Dikenal Pencemburu, Begini Kata Ayah Korban

Ujang menilai, semestinya seorang pejabat atau keluarganya menghindari penyalahgunaan kekuasaan dengan menggunakan jabatan atau kekuasaan untuk bertahan dan menyerang yang lain.

Menurut Ujang, jabatan hendaknya bukan untuk disombongkan.

Semakin tinggi jabatan yang disandang, orang itu semestinya semakin merunduk.

"Jangan bawa-bawa jabatan jika berkelahi. Bawa-bawa jabatan itu cermin pejabat dan keluarga pejabat yang terlalu mengagung-agungkan jabatan," ujar Ujang.

Ujang pun mengingatkan bahwa pejabat dan keluarganya mesti bersikap bijaksana dan saling memahami antatsesama, bukan malah sok jagoan karena jabatan yang dimiliki.

Video percekcokan antara ibunda Arteria dan seorang perempuan yang mengaku sebagai keluarga anggota TNI di Bandara Soekarno-Hatta viral di media sosial.

Setelah video itu beredar, publik kemudian mempertanyakan terkait privilese anggota keluarga TNI karena perempuan yang cekcok itu tampak dijemput dengan mobil dinas TNI.

Tidak hanya itu, Arteria juga menyatakan bahwa perempuan itu bahkan bisa mengatur sejumlah orang yang disebutnya sebagai protokoler TNI.

"Kalau anak bintang tiga kok bisa nyuruh-nyuruh protokoler TNI? Saya saja, orangtua saya, enggak bisa.

"Kok bisa menggunakan protokoler TNI di bandara, menyuruh-nyuruh semua orang, 'Mana kapolres, mana siapa, lu enggak tahu siapa gue' dan sebagainya," kata Arteria, Senin (22/11/2021). (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Percekcokan Ibunda Arteria Dahlan Dinilai Kasus Sepele, Jadi Besar karena Bawa-bawa Jabatan

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved