Breaking News:

Berita Solo

Operasi Zebra Candi 2021, Satlantas Polresta Solo Libatkan Polisi Cilik

Dalam rangka Operasi Zebra Candi 2021 menggandeng Polisi Cilik (Pocil), anggota Satlantas melakukan sosialisasi di Kawasan Jalan Radjiman

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: muslimah

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Satlantas Polresta Solo gunakan cara unik untuk sosialisasikan aga taat berkendara kendaraan bermotor dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat. 

Dalam rangka Operasi Zebra Candi 2021 menggandeng Polisi Cilik (Pocil), anggota Satlantas melakukan sosialisasi di Kawasan Jalan Radjiman tepatnya di simpang empat Sabar Motor, Kecamatan Laweyan, Rabu (24/11/2021). 

"Cara ini kami gunakan untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya mentaati peraturan lalu lintas untuk menghindari kecelakaan di jalan raya.

Namun, yang mengingatkan anak-anak. Supaya, pengguna kendaraan juga segan diingatkan anak kecil," ucap Wakasatlantas Polresta Solo, AKP Sutoyo. 

Tampak sejumlah Pocil membawa poster berisi imbauan taat berkendara lalu lintas. 

Bukan hanya itu, dengan didampingi anggota Satlantas Polresta Solo, mereka juga menghentikan pengguna kendaraan bermotor yang tidak mengenakan masker. 

Lalu, Pocil itu memeberikan masker secara gratis. Tak hanya itu, mereka juga mendatangi warga yang tengah asyik nongkrong tanpa mengenakan masker. 

Dan, memberikan teguran agar taat prokes. 

"Upaya ini, untuk mencegah terjadinya peningkatan gelombang Covid-19. Dengan taat prokes, minimal mampu mencegah penyebaran Covid," terangnya. 

Sutoyo mengungkapkan, cara yang dilakukan ini ampuh untuk menyadarkan masyarakat. 

"Apalagi, saat ini juga masih dalam rangka Operasi Zebra Candi 2021. Selain menekan angka kecelakaan, juga mengatasi pencegahan peningkatan Covid-19. Itu yang menjadi fokus utama kami," jelasnya. 

Sutoyo berharap, upaya yang dilakukan ini mampu menyadarkan masyarakat baik taat berkendara lalu lintas maupun taat prokes. (*) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved