Breaking News:

OPINI

OPINI : Penerapan Pembelajaran Online dan Offline di Masa Pandemi

PENYELENGGARAAN kegiatan belajar mengajar tahun pelajaran 2021 pada sekolah dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah

Banjarmasin Post/Istimewa
Ilustrasi guru mengajar di kelas. 

Oleh Sri Hartati, SPd

Guru Mapel Kimia SMAN 12 Semarang

PENYELENGGARAAN kegiatan belajar mengajar tahun pelajaran 2021 pada sekolah dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah semakin diperluas.

Hal ini berdasarkan pada surat edaran Sekda Jawa Tengah Tanggal 18 November 2021 Nomor 420 / 00161 dimana kurva kasus penularan dan penyebaran covid-19 yang semakin melandai maka peserta didik diberi kesempatan untuk mengikuti pembelajaran secara tatap muka (luring) sesuai dengan ketersediaan sumber daya sekolah dalam memastikan keterlaksanaan Standar Operasional Prosedur ( SOP) penyelenggaraan tatap muka (PTM).

Dan sekolah mempunyai kewenangan melakukan pengawasan secara ketat untuk menjamin tidak terjadinya potensi klaster penularan dan penyebaran covid-19.

Sekolah yang dapat melaksanakan PTM dan PTM terbatas adalah sekolah yang berada dalam wilayah kriteria level 1 dan 2.

Berdasar evaluasi pelaksanaan PTM, maka dibutuhkan peningkatan kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan yang semakin ketat demi terwujudnya penyelenggaraan pembelajaran yang menjamin keselamatan dan kesehatan warga sekolah.

Interaksi penyelenggaraan pembelajaran di sekolah antar siswa, guru, antara peserta dan sumber belajar lainnya agar siswa dapat membangun sikap, pengetahuan, dan ketrampilannya untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Proses pembelajaran merupakan suatu proses yang mengandung serangkaian kegiatan mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga penilaian.

Metode pembelajaran adalah kerangka konseptual yang digunakan sebagai pedoman dalam melakukan pembelajaran yang disusun secara sistematis untuk mencapai tujuan belajar yang menyangkut sintaksis, sistem sosial, prinsip reaksi dan prinsip pendukung (Joice dan Wells).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved