Breaking News:

Berita Kendal

Pemkab Kendal Perbaiki Jalan Hutan Penghubung 2 Kecamatan yang Dinantikan Setengah Abad

Akses jalan berlumpur yang hubungkan Sidomakmur menuju Kota Kendal mulai dikerjakan.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: sujarwo
TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM
Sejumlah pekerja sedang mengecor jalan penghubung Kecamatan Ngampel dengan Kecamatan Kaliwungu Selatan sepanjang 4,8 kilometer, Rabu (24/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Perjuangan Warga Desa Sidomakmur, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal dalam mengakses pendidikan, perekonomian, dan juga kesehatan kini mendapat titik terang.

Akses jalan berlumpur yang menghubungkan Sidomakmur menuju Kota Kendal mulai dikerjakan.

Penantian warga Sidoma

Sejumlah pekerja sedang mengecor jalan penghubung Kecamatan Ngampel dengan Kecamatan Kaliwungu Selatan sepanjang 4,8 kilometer, Rabu (24/11/2021).
Sejumlah pekerja sedang mengecor jalan penghubung Kecamatan Ngampel dengan Kecamatan Kaliwungu Selatan sepanjang 4,8 kilometer, Rabu (24/11/2021). (TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM)

kmur dan sekitarnya untuk mempunyai akses jalan yang lebih layak dari setengah abad pasca kemerdekaan RI, terjawab sudah. 

Kepala Desa Sidomakmur, Bambang Sukaryono mengatakan, selama ini warganya berjuang keras melewati jalan berlumpur di tengah hutan untuk bisa menjangkau dengan cepat Kendal bagian bawah.

Di bidang pendidikan, kata Bambang, anak-anak sering kali jatuh bangun ketika berangkat dan pulang sekolah di Kendal bawah.

Akses perekonomian masyarakat pun tersendat. Utamanya dalam menjualkan hasil bumi ke pasar tradisional di Kecamatan Ngampel, Pegandon, Brangsong, Kota Kendal, hingga Weleri.

"Kalau dihitung mundur, lebih setengah abad sejak Indonesia merdeka perbaikan jalan ini kami tunggu. Karena masyarakat selama ini kesulitan mengaksesnya. Termasuk mengakses rumah sakit," terangnya, Rabu (24/11/2021).

Bambang berharap, perbaikan jalan penghubung Kecamatan Ngampel dan Kecamatan Kaliwungu Selatan ini bisa segera rampung untuk mendongkrak pergerakan ekonomi kreatif dan kerakyatan.

"Yang jelas, perbaikan jalan ini buat kami bahagia dan bangga," ucapnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved