Breaking News:

Berita Semarang

Pengprov Muaythai Jawa Tengah Gelar Kejuaran Tingkat Jawa Tengah

Muaythai Jawa Tengah berhasil menyumbang mendali emas, perak, dan perunggu dalam ajang PON Papua XX beberapa waktu lalu.

Penulis: budi susanto | Editor: moh anhar
DOKUMENTASI
Pamflet kejuaraan muay thai tingkat Jawa Tengah. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Muaythai Jawa Tengah berhasil menyumbang mendali emas, perak, dan perunggu dalam ajang PON Papua XX beberapa waktu lalu.

Bahkan dalam ajang bergengsi tingkat nasional itu, Muaythai Jawa Tengah berhasil memborong tiga emas, satu perunggu, dan tiga perunggu.

Menindaklanjuti prestasi yang sudah didulang dalam PON, Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Jawa Tengah akan menggelar kejuaran muaythai tingkat Jawa Tengah.

Baca juga: Redam Seteru dengan Keluarga Vanessa Angel soal Wali dan Hak Waris, Ayah Bibi: Damai-damai Aja

Baca juga: PSIS Semarang Pilih Fokus Latihan di Yogyakarta Jelang Laga Melawan Bhayangkara FC

Kejuaran tersebut akan digelar 9 hingga 12 Desember 2021 di GOR Wujil Kabupaten Ungaran.

Untuk itu, Pengprov Muaythai Jawa Tengah mengundang atlet-atlet pemula, Kadet, junior, senior dan Wai Kru dari Pengurus Cabang (Pengcab), kota kabupaten, club, camp, gym, ataupun perorangan seluruh Jawa Tengah untuk ikut berkompetisi.

Menurut Gunawan Wijaya, Ketua Harian Pengurus Daerah Muaythai Jawa Tengah, kompetisi yang digelar unutuk menjaring atlet muda, yang memiliki potensi prestasi.

“Kami ingin menjaring atlet muda berpotensi, kami harap melalui kejuaraan nantinya potensi para atlet bisa lebih dikembangkan, dan bisa membanggakan Jawa Tengah, bangsa dan negara baik di tingkat nasional maupun internasional,” paparnya, Rabu (24/11/2021).

Gunawan mengatakan, terdapat lima nomor yang akan dipertandingkan dalam kejuaran muaythai tingkat Jawa Tengah 9 sampai 12 Desember mendatang.

“Untuk kelas ada pemula putra putri dengan usia 10 sampai 12 tahun, cadet dengan usia 13 sampai 15 tahun, junior usia 16 sampai 17 tahun, senior 18 hingga 28 tahun,” jelasnya.

Gunawan menerangkan, para peserta bisa mendaftar secara online, dengan mengirimkan nama-nama atlet pada setiap nomor pertandingan yang akan diikuti, melalui email ke muaythaijateng2017@gmail.com selambat- Iambatnya tanggal 7 Desember 2021.

“Untuk pendaftaran ulang, dilakukan oleh masing-masing tim manajer pada saat kedatangan kontingen peserta di Semarang, tanggal 8 Desember 2021, di sekretariat panitia di GOR Wujil,” ucapnya.

Ia menuturkan, tim manajer yang mendaftarkan altet diwajibkan menyelesaikan administrasi saat melakukan daftar ulang.

Baca juga: Lewat Brace Hugo Gomes, Madura United Memenangkan Pertandingan atas Persik Kediri 2-0

Baca juga: Ternyata SPBU Bisa Sewakan Toilet ke Pihak Ketiga, Kencing Tetap Bayar embel-embel sukarela

”setelah itu pengambilan ID card atltet sebagai peserta yang sudah didaftarkan bisa dilakukan, dan panitia akan mengecek data para peserta,” ujar Gunawan.

Ia menambahkan, peserta yang memenangkan setiap kategori juga akan mendapatkan mendali di setiap nomor pertandingan.

“Juara yang memperoleh mendali emas, perak, perunggu dan piagam adalah juara I, II, III di masing-masing nomor pertandingan. Untuk juara umum I, II, III memperoleh piala juara umum,” tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved