Breaking News:

Berita Karanganyar

PPKM Level 3 Libur Nataru, Bupati Karanganyar Minta Penerapannya Disesuaikan Kondisi Daerah

Bupati Karanganyar minta penerapan PPKM level 3 hadapi Nataru disesuikan kondisi.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Agus Iswadi
Bupati Karanganyar, Juliyatmono 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Bupati Karanganyar, Juliyatmono meminta supaya rencana penerapan PPKM level 3 dalam menghadapi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 disesuaikan dengan kondisi di masing-masing daerah.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Karanganyar itu menyampaikan, penerapan PPKM level 3 tersebut seharusnya mempertimbangkan capaian vaksinasi di masing-masing daerah.

Sehingga, penerapannya tidak seperti aturan PPKM level 3 pada umumnya. 

Menurutnya selain penerapan protokol kesehatan, capaian vaksinasi juga termasuk dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19. 

"Saya sudah 85 persen vaksinasi kemudian diperlakukan dengan mereka yang 40 persen level 3, sama aja bohong dong," katanya kepada Tribunjateng.com, Rabu (24/11/2021). 

Yuli sapaan akrabnya menuturkan, pemberlakukan PPKM level 3 dalam rangka mengurangi mobilitas saat libur Nataru merupakan bentuk peringatan dari pemerintah.

Dia berharap penerapan PPKM level 3 itu dapat disesuaikan dengan masing-masing daerah dengan pertimbangan capaian vaksinasi. 

"Akhir tahun yang biasanya merayakan dengan gegap gempita, euforia itu bisa dikendalikan," ucapnya. 

Dia meminta kepada masyarakat mempersiapkan diri mulai dari sekarang terkait rencana aturan pemberlakuan PPKM level 3 saat libur Nataru dari pemerintah pusat. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved