Breaking News:

Berita Karanganyar

Kabupaten Karanganyar Terpilih Sebagai Kabupaten Kreatif 2021

Kab Karanganyar terpilih sebagai kabupaten kreatif dalam program pengembangan KaTa.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Agus Iswadi
Kepala Disparpora Karanganyar, Titis Sri Jawoto 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Kabupaten Karanganyar terpilih sebagai kabupaten kreatif dalam program pengembangan kabupaten/kota (KaTa) kreatif Indonesia 2021 yang digelar Kemenparekraf.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penyerahan surat keputusan (SK) kepada Kabupaten Karanganyar yang termasuk dari satu di antara 11 KaTa kreatif tersebut dijadwalkan akan dilangsungkan di Samarinda pada Selasa (30/11/2021).

Sebelumnya 11 nominasi kabupaten/kota telah melakukan presentasi secara virtual dihadapan dewan juri pada Senin (22/11/2021).

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Karanganyar, Titis Sri Jawoto mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah andil dalam upaya menjadikan Kabupaten Karanganyar sebagai kabupaten kreatif.

Dari 17 sektor ekonomi kreatif, Kabupaten Karanganyar unggul dalam sektor seni pertunjukan.

Selanjutnya, pihaknya akan berupaya supaya sektor lainnya dapat berkembang seperti, perfilman, kerajinan, radio dan televisi.

"Setelah mendapatkan SK menteri, 2022 pasti ada gebrakan untuk menghargai SK itu," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Kamis (25/11/2021).

Ketua Seniman Karanganyar (Sekar), Joko Dwi Suranto mengatakan, semua pihak memiliki andil dalam pencapaian Kabupaten Karanganyar sebagai kabupaten kreatif.

Dia berharap kedepan semua sektor ekonomi kreatif dapat lebih maju.

"Bagi kami yang penting ada fasilitas (menyalurkan ekspresi). Mudah-mudahan cita-cita bupati mendirikan taman kebudayaan segera terwujud, semua bisa terakomodir dan terfasilitasi di situ," ungkapnya.

Pihaknya akan terus mendorong supaya seni pertunjukan menjadi penggerak sektor lainnya. Pasalnya dengan adanya seni pertunjukan dapat menggerakkan massa sehingga efeknya dapat dirasakan oleh sektor lainnya seperti UMKM. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved