Breaking News:

Berita Cilacap

Menhub Budi Karya Sumadi Pastikan Simpul Konektivitas di Cilacap akan Lebih Optimal

Menhub Budi Karya Sumadi meninjau konektivitas transportasi yang ada di Cilacap.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: sujarwo
TRIBUNBANYUMAS/Ist. Kominfo Cilacap
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (kiri) bersama Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji (kanan) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) saat meninjau lantai 2 Terminal Bus Tipe A "Bangga Mbangun Desa" yang akan dipinjam oleh Pemerintah Kabupaten Cilacap untuk dijadikan sebagai Mal Pelayanan Publik, Kamis (25/11/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, CILACAP - Sebagai upaya memastikan semua rencana kerja berjalan dengan baik, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau konektivitas transportasi yang ada di Kabupaten Cilacap, Kamis (25/11/2021). 

Dalam kunjungannya kali ini ia mel

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (kiri) bersama Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji (kanan) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) saat meninjau lantai 2 Terminal Bus Tipe A
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (kiri) bersama Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji (kanan) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) saat meninjau lantai 2 Terminal Bus Tipe A "Bangga Mbangun Desa" yang akan dipinjam oleh Pemerintah Kabupaten Cilacap untuk dijadikan sebagai Mal Pelayanan Publik, Kamis (25/11/2021). (TRIBUNBANYUMAS/Ist. Kominfo Cilacap)

ihat semua proses berjalan dengan baik. 

Sesaat setelah mendarat di Bandara Tunggul Wulung Cilacap, ia berdiskusi dengan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda). 

Dalam diskusinya ia memastikan adanya konektivitas udara dari dan menuju Cilacap.

Pihaknya akan memberdayakan pesawat baling-baling (turboprop) dari kota-kota kedua seperti Cilacap ke Semarang dan Jakarta.

Oleh karenanya ia menyampaikan perlu ada kesepakatan antara Bupati Cilacap dan Forkompimda setempat untuk bekerja sama dengan penerbangan.

"Jadi Insya Allah dalam beberapa saat lagi ada konektivitas langsung dari Jakarta, dari Semarang, sehingga Pak Kapolres bilang tadi 'masih delapan jam' nanti tinggal satu jam ke Jakarta. 

Insya Allah ini bisa terjadi dengan baik," ujar Menhub saat memberi keterangan pers, kepada Tribunbanyumas.com, di Dermaga IV Pelabuhan Tanjung Intan, Cilacap. 

Menhub mengapresiasi inisiatif Bupati Cilacap yang mengusulkan membangun Mal Pelayanan Publik di Terminal Bus Tipe A "Bangga Mbangun Desa" Cilacap.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved