Breaking News:

Berita Blora

Pemerintah Kabupaten Blora Lakukan Studi Komparatif ke Kawasan Produksi Widuri Kabupaten Semarang

Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Lingkungan Hidup melakukan studi komparatif ke Kawasan Produksi Widuri Kabupaten Semarang.

Penulis: ahmad mustakim | Editor: rival al manaf
Humas Setda Blora
Kedatangan Bupati Blora, Arief Rohman beserta jajaran di Kawasan Produksi Widuri, Desa Wonokerto, Kecamatan Bancak, Kabupaten Semarang, Rabu (24/11/2021), (Dok. Humas Setda Blora)  

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Lingkungan Hidup melakukan studi komparatif ke Kawasan Produksi Widuri, Desa Wonokerto, Kecamatan Bancak, Kabupaten Semarang untuk mempelajari pengelolaan sampah. 

Bupati Blora, Arief Rohman, mengatakan selain belajar terkait pengelolaan sampah, rombongan juga mempelajari berbagai hal lainnya seperti 
perkebunan dan peternakan.

"Awalnya memang kita belajar tentang bank sampah tapi ini berkembang ke yang lainnya, ada ternak jangkrik, buah-buahan, sangat menginspirasi kami dan semoga ilmu yang didapatkan disini nantinya bisa diterapkan di Kabupaten kita" ucap Bupati, Rabu (24/11/2021).

Baca juga: Pembangunan Gedung Capai 86 Persen, PLHUT Batang Segera Buka Pelayanan Pertengahan Desember

Baca juga: Dokter Hastry Mimpi Didatangi Korban Pembunuhan di Subang, Bicara Soal Jejak Pelaku

Baca juga: Tangisan Anggiat Pasaribu Sungkem Cium Tangan Ibu Arteria Dahlan: Rindu minta maaf

Bupati memaparkan tujuan dari kedatangannya, yakni untuk belajar bersama dengan Kawasan Produksi Widuri.

"Kita di sini adalah belajar ingin meniru Desa Wonokerto Kecamatan Bancak, namanya Widuri ini bagus sekali," ujarnya. 

"Setelah acara ini teman-teman DLH setelah belajar nanti harus diwujudkan, nanti kita di Desa Ngraho akan kita wujudkan," tambahnya. 

Direktur Umum Widuri, Maskub Asyadi, menuturkan, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat memang perlu adanya kolaborasi. 

"Masyarakat ada di sini ini harus ditingkat kesejahteraannya, harus dikolaborasikan melalui kawasan Widuri semuanya, " terangnya. 

Sementara itu, Bupati Semarang, Ngesti Nugraha, menyambut baik adanya kunjungan dari Bupati Blora beserta rombongan dari DLH Kabupaten Blora.

Dirinya mengatakan kedepan, pihaknya berharap agar inovasi yang ada di kawasan Widuri ini nantinya bisa ditularkan ke desa-desa lainnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved