Breaking News:

Berita Nasional

Perancis Puji Penanganan Covid-19 di Indonesia, Luhut: Saya Terharu

Menurut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, hal itu merupakan hasil kerja keras semua pihak y

Editor: m nur huda
TRIBUNNEWS.COM
Menurut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Menteri Luar Negeri Perancis mengapresiasi keberhasilan Indonesia dalam penanganan Covid.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, hal itu merupakan hasil kerja keras semua pihak yang kompak.

"Tadi saya baru bertemu dengan Menteri Luar Negeri Perancis dan ia mengatakan bagaimana Indonesia mengatasi ini, mereka sangat mengapresiasi sekali. Saya kira ini bukti, negara kita di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo, mampu menyelesaikan masalah yang sangat complicated," tuturnya melalui siaran persnya, Kamis (25/11/2021).

Luhut mengungkapkan, dalam penanganan Covid-19, Indonesia berada di level 1 bersama dengan India, China, Jepang, dan Taiwan.

Kurang lebih 126 hari sampai hari ini, Indonesia masih mampu mempertahankan kondisi tersebut.

"Saya pikir kerja keras Kemenkes, Kementerian BUMN, para gubernur, Pangdam, Kapolda, sampai jajaran yang paling bawah semua bersatu padu mengenai ini. Saya berterima kasih dan terharu melihat itu, karena mereka menyumbangkan banyak sekali cara membuat Indonesia seperti sekarang ini," ujarnya.

Selain kepada pihak-pihak terkait, tak lupa pula dia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo yang sigap dalam memberikan arahan kepada jajaran kabinet menterinya.

"Kita bersyukur juga Presiden Joko Widodo memberikan arahan yang tegas, tepat, dan terukur. Ini saya kira pemimpin yang perlu kita dapatkan ke depan .Saya berharap ke depan pemimpin bisa seperti figur Presiden Joko Widodo," puji Luhut.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Luhut Girang Penanganan Covid di Indonesia Dipuji Perancis

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved