Breaking News:

Otomotif

Perusahaan Mobil Ramai Pamerkan Produk Baru di Semarang, Kebut Penjualan di Penghujung Tahun

Seusai terlaksananya ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD City, Tangerang beberapa waktu lalu, pameran otomotif kini be

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/Idayatul Rohmah
Pameran mobil Daihatsu berlangsung di Java Mall Semarang dimulai sejak Selasa, 23 - 30 November 2021 mendatang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -Industri otomotif mulai bergeliat setelah lebih dari setahun merasakan dampak pandemi Covid-19.

Seusai terlaksananya ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD City, Tangerang beberapa waktu lalu, pameran otomotif kini berlanjut membanjiri kota-kota besar termasuk Semarang. 

Sejumlah perusahaan mobil optimistis dengan memperkenalkan produk baru dan dukungan insentif PPnBM dari pemerintah, dapat kembali memacu penjualan mobil di penghujung tahun 2021 ini. 

"(Di Daihatsu) dari seluruh dealer Semarang Raya, penjualan pernah mencapai 180-200 unit perbulan. Situasi pandemi kemarin cukup menghantam. Namun seiring mulai recovery sekarang, kami harapkan bisa mengangkat penjualan ke zaman seperti sebelum pandemi," kata Ferry, Kepala Wilayah Astra Daihatsu Jateng DIY yang merupakan satu di antara penyelenggara pameran di Kota Semarang, kemarin.

Pameran mobil Daihatsu berlangsung di Java Mall Semarang dimulai sejak Selasa, 23 - 30 November 2021 mendatang.

Dalam pameran tersebut Daihatsu memperkenalkan produk terbarunya yakni All New Xenia yang telah diluncurkan di Jawa Tengah 18 November 2021 lalu. 

Ferry menyatakan, sejak diperkenalkan tersebut, permintaan pasar terhadap All New Xenia terhitung tinggi dengan pesanan yang masuk mencapai 100 unit, kemarin.

"Untuk All New Xenia, hari ini sudah ada sebanyak 100 SPK yang masuk di Jateng. Ini angkanya terus bergerak karena banyak pemesanan yang baru masuk di cabang. Antusias masyarakat memang tinggi di tengah kesempatan relaksasi PPnBM mengingat waktu (perpanjangan) tinggal sebentar lagi," jelas Ferry. 

Ferry menambahkan, market All New Xenia di Jateng ditargetkan mampu mencapai 17-18 persen dari keseluruhan market Jateng yang saat ini telah mencapai sekitar 5.500 unit. 

"Awal pandemi kemarin kita pernah di titik terendah dengan angka di bawah 3.000 unit. Ini sudah mulai merangkak naik, kami harapkan market di Jateng bisa kembali ke angka normal 8.000 - 8.500 unit," katanya. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved