Breaking News:

Berita Solo

Polresta Solo Evaluasi Kamera ETLE, Kasatlantas: Tersorot Kamera Pakai Helm, Tapi Setelahnya Tidak

Satlantas Polresta Solo akan lakukan evaluasi posisi kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di salah 1 lokasi yang dinilai tidak strategis

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: muslimah
TribunSolo.com/Fristin Intan Sulistyowati
Kamera tilang ETLE atau Tilang elektronik di kawasan Solo Square atau Jl Ahmad Yani Solo. 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Satlantas Polresta Solo akan lakukan evaluasi posisi kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di salah satu lokasi yang dinilai tidak strategis.

Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Adhytiawarman Gautama Putra, menyebut salah satu kamera yang posisinya akan digeser adalah kamera pengawas yang ada di sekitar simpang Kerten, Laweyan, Solo.

Namun, Adhyt belum menjelaskan lokasi baru yang dipilih untuk menempatkan kamera tersebut. Diharapkan dengan posisi kamera yang lebih tepat, fungsinya akan lebih tepat sasaran.

Dia bercerita, sempat menemui pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Slamet Riyadi, wilayah Kerten. Semula, pengendara sepeda motor dan temannya yang membonceng itu mengenakan helm.

Namun, lanjut dia, setelah melewati kamera pengawas, salah satunya melepas helm kemudian menenteng helm yang sebelumnya dia pakai.

"Jadi saat tersorot kamera, dia menggunakan helm, tapi setelahnya tidak," ucapnya, Kamis (25/11/2021).

Sementara untuk lokasi kamera yang lain, untuk sementara ini masih akan dipertahankan.

Lokasi yang dimaksud adalah di Tugu Makuta, Simpang Appil Patung Wisnu, Simpang Sate Dahlan, depan Loji Gandrung, dan di sekitar Gladag.

Dia mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas meski tidak ada petugas yang berjaga atau kamera pengawas.

Hal itu lantaran tertib lalu lintas ditujukan untuk keselamatan diri dan orang lain.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved