Breaking News:

liga 2

PSIM Yogyakarta Menapakkan Satu Kaki di Babak 8, Menang Atas PSG Pati 1-0

PSIM Yogyakarta menang atas PSG Pati lanjutan pekan kesembilan Grup C Liga 2.

Editor: sujarwo
Dok PSIM
Tiga penggawa PSIM Yogyakarta, Hendika Arga (kanan), Aditya Putra Dewa (tengah) dan Benny Wahyudi (kanan). 

TRIBUNJATENG.COM - PSIM Yogyakarta berhasil mendapat kemenangan atas PSG Pati lanjutan pekan kesembilan Grup C Liga 2 2021 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Rabu (24/11/2021) malam.

Gol tunggal Sugeng Efendi pada babak kedua menjadi penentu kemenangan Laskar Mataram.

Praktis dengan meraih tiga poin dari laga ini membuat PSIM menapakkan satu kaki di babak 8 besar Liga 2, dan menyisakkan satu laga melawan Persijap Jepara pekan depan.

Pada laga tersebut PSIM hanya membutuhkan hasil seri untuk memastikan lolos babak berikutnya.

Pasalnya, saat ini PSIM telah mendapat 16 poin, terpaut tiga poin dari PSCS Cilacap yang sama-sama menyisakan satu pertandingan lagi melawan pemuncak klasemen Grup C, Persis Solo.

Untuk itu, hasil pekan terakhir fase grup pekan depan bakal menentukan nasib PSIM lolos atau tidak dari Grup C ke babak 8 besar.

"Memang peluang ke 8 besar cukup terbuka, menunggu pertandingan lain antara PSCS Cilacap dan Persis Solo. Kalau Cilacap menang lawan Solo, hasilnya akan berubah. Tapi apa mau Solo kalah dari Cilacap? Pertanyaan saya sih itu," ujar pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro seusai pertandingan.

"Apa pun yang terjadi kami lihat perkembangannya seperti apa, yang jelas kami fokus di pertandingan terakhir. Harapannya kami bisa lolos, masih menyisakan satu pertandingan untuk kita bisa lolos ke babak 8 besar," imbuhnya.

Jalannya laga

Sejak babak pertama, PSIM sempat kesulitan untuk keluar dari tekanan PSG Pati yang juga membutuhkan kemenangan untuk meloloskan diri dari jurang degradasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved