Breaking News:

Berita Solo

Rumah Suparmi Roboh Akibat Hujan, Wali Kota Solo Gibran akan Bangunkan Ulang

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming akan bangun ulang pada rumah milik Suparmi (65).

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Muhammad Sholekan
Kondisi terkini rumah Suparmi (65) warga Cinderejo Lor RT 2 RW 5 Gilingan, Banjarsari, Solo yang roboh akibat hujan disertai petir beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan bangun ulang pada rumah milik Suparmi (65) warga Cinderejo Lor RT 2 RW 5 Gilingan, Banjarsari. 

Diketahui, hujan deras disertai petir yang terjadi pada Selasa (23/11/2021) petang lalu sekira pukul 17.30 WIB mengakibatkan roboh sebuah bangunan semi permanen yang digunakan untuk tempat produksi tahu goreng.

Pondasi belakang rumah milik Suparmi yang dindingnya melekat dengan dinding pabrik tahu itu juga ikut roboh.

Sehingga membuat dinding belakang rumah mengalami keretakan parah. 

"Tanah pondasi itu amblas ke utara sehingga dinding belakang itu cuma nempel saja. Sudah putus dari cakar ayamnya dan hampir roboh," ucap Suparmi, Rabu (24/11/2021) sore.

Saat bersama anaknya, Ahmad (30), di ruang tamu kaget setelah mendengar suara 'bruk' dari belakang rumah.

Lalu, dia bersama putranya bergegas mendatangi sumber suara dan mendapati pabrik tahu belakang rumahnya telah roboh.

"Belum diperbaiki. Kata Mas Gibran tadi suruh menunggu dulu akan dibantu katanya. Harus dirobohkan dulu terus dibangun lagi," ungkapnya.

Akibat kejadian tersebut, Suparmi dan keluarga, untuk sementara menghindari penggunaan kamar mandi dan ruang dapur karena takut.

Sementara itu, Ketua RT 2 Cinderejo Lor, Siswanto menuturkan pemilik tempat produksi tahu luka ringan akibat terpeleset saat lari menghindari reruntuhan bangunan. 

"Kami kemarin pagi mengumpulkan warga untuk merapikan puing-puing bangunan. Kata wali kota dan lurah segera diperbaiki, ini sedang proses," jelasnya.

Terpisah, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Rak mengatkan dia telah menerima laporan longsor dan telah meninjau lokasi itu pada Kamis (24/11/2021) siang. (*)

"Ya nanti akan dilihat kondisinya. Kalau membutuhkan ya nanti diberi," terangya. (*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved