Breaking News:

Berita Semarang

Siswa SDN Pekunden Semarang Dandan Bak Master Chef Olah Masakan Disuguhkan ke Guru

Para siswa Sekolah Dasar Negeri Pekunden Kota Semarang ternyata terampil memasak.

Penulis: iwan Arifianto | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Iwan Arifianto
Aksi para siswa SD Negeri Pekunden Kota Semarang saat memasak dalam kompetisi lomba memasak peringatan hari Guru, Kamis (25/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Para siswa SD Negeri Pekunden Kota Semarang ternyata terampil memasak.

Aksi para siswa SD Negeri Pekunden Kota Semarang saat memasak dalam kompetisi lomba memasak peringatan hari Guru, Kamis (25/11/2021).
Aksi para siswa SD Negeri Pekunden Kota Semarang saat memasak dalam kompetisi lomba memasak peringatan hari Guru, Kamis (25/11/2021). (Tribun Jateng/Iwan Arifianto)

Mereka bak chef profesional mengolah bahan masakan seperti daging, sayur, dan bahan lainnya, menjadi masakan yang menggugah selera.

Tak hanya masakan, para siswa kelas 1 sampai kelas 3 mengolah kudapan atau makanan ringan seperti aneka kue, olahan pisang dan lainnya. 

Selepas masakan tersebut selesai lalu akan dihidangkan para siswa kepada para guru di sekolah tersebut.

Kegiatan itu bagian dari memperingati Hari Guru Nasional yang digagas oleh Komite Sekolah. 

"Masakan ini kami persembahkan untuk Bu Megi wali kelas 5 Banjar, kami sayang Bu Megi," kata peserta lomba memasak SD N Pekunden, Putri Kirana kepada Tribunjateng.com, Kamis (25/11/2021).

Putri mengaku, bersama beberapa teman satu kelasnya memasak sayur kangkung dan seafood.

Kemampuan memasak tersebut diperoleh dari orangtua. Diakuinya, sebelum mengikuti lomba ini telah dilatih oleh orangtuanya.

"Ga penting juara atau tidak yang penting Bu Megi senang dengan masakan kami dan semoga beliau dapat mengajar kami dengan sabar," ucapnya. 

Kegiatan lomba memasak tersebut mengambil tema persembahan terbaik untuk Guruku yang diikuti dari kelas satu hingga kelas enam dengan tiap kelas masing-masing mengirimkan 10 perwakilan. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved