Breaking News:

Berita Video

Video Terjaring Operasi Zebra di Pemalang, Pengendara Bisa Ikut Vaksin

Ada yang berbeda dalam operasi Zebra Candi 2021 yang digelar Polres Pemalang.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG -  Berikut ini video terjaring Operasi Zebra di Pemalang, pengendara bisa ikut vaksin.

Ada yang berbeda dalam pelaksanaan operasi Zebra Candi 2021 yang diselenggarakan oleh Polres Pemalang.

Tidak sekadar memberikan imbauan kamseltibcarlantas dan protokol kesehatan, pengendara yang belum vaksin juga diimbau oleh petugas untuk melaksanakan vaksin di gerai vaksinasi sambang warga (Si Sambar) yang t

elah disediakan.

"Bagi warga yang belum melaksanakan vaksin dosis 1 dan dosis 2, kami arahkan untuk memanfaatkan gerai Si Sambar yang telah kami sediakan di lokasi," kata Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo saat memimpin Operasi Zebra Candi 2021 di depan Pos Lalu lintas Alun-alun Pemalang, Rabu (24/11/2021).

Selain itu, pihaknya mensosialisasikan aplikasi peduli lindungi pada pengendara yang melintas.

Kapolres Pemalang mengungkapkan, bahwa operasi Zebra Candi 2021 mengedepankan kegiatan simpatik, yakni upaya preemtif, preventif dan edukasi dalam rangka mewujudkan kamseltibcarlantas dan membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Pemalang.

"Selain menyediakan gerai vaksinasi untuk pengendara yang belum divaksin, kami juga membagikan masker dan sembako pada pengendara yang terjaring Operasi Zebra Candi," ungkapnya.

Pihaknya menambahkan, Polres Pemalang akan menggelar kegiatan serupa setiap harinya selama berlangsungnya Operasi Zebra Candi 2021.

"Kegiatan ini akan kita laksanakan setiap hari di lokasi yang berbeda, diharapkan kegiatan ini dapat membantu akselerasi percepatan vaksinasi di Kabupaten Pemalang," tambahnya.

Salah satu pengendara Ilham Ekgi (27) warga Kabupaten Brebes mengatakan, dirinya terjaring Operasi Zebra Candi yang dilaksanakan Polres Pemalang saat perjalanan dari Brebes dengan tujuan Kota Pemalang.

"Kebetulan saya belum sempat vaksin dosis kedua, adanya gerai ini sangat membantu pengendara terutama yang belum sempat melaksanakan vaksinasi," katanya. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved