Breaking News:

Berita Sragen

Baznas Sragen Salurkan Dana ZIS Total Rp 1,8 Miliar, untuk Beasiswa, RTLH dan Renovasi Masjid

Nominal tersebut disalurkan dalam beberapa program diantaranya Beasiswa bagi siswa SD, SMP, SMA, hingga beasiswa perguruan tinggi

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Mahfira Putri
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati secara simbolis menyalurkan bantuan beasiswa dari Baznas Sragen di aula Sukowati, Jumat (26/11/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sragen kembali melakukan pentayharufan atau menyalurkan dana Zakat Infaq Sadaqah (ZIS) sebesar Rp 1,8 miliar.

Nominal tersebut disalurkan dalam beberapa program diantaranya Beasiswa bagi siswa SD, SMP, SMA, hingga beasiswa perguruan tinggi.

Besaran yang diterima penerima beasiswa juga beragam sesuai dengan tingkatan jenjang. Selain beasiswa juga ada Program Bantuan Perbaikan RTLH dan Pembangunan atau Renovasi Masjid.

Dikarenakan Pandemi Covid-19, pentasharufan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Ketua BAZNAS Sragen, Drs Mustakim.

Pada kesempatannya, Drs Mustakim mengatakan untuk penerima bantuan perbaikan RTLH selain simbolis akan didistribusi per (1/12/2021) untuk wilayah Kecamatan Miri dan Sumberlawang dilanjutkan Kecamatan Karangmalang.

Mustakim meminta agar pelaksanaan pembangunan dan laporan SPJ dibantu oleh kepala desa ataupun pemerintah desa agar lebih mudah.

"Untuk penerima beasiswa SD, SMP, SMA sederajat dikarenakan Ujian Sekolah maka penerimaan dimulai pada (14/12/2021) mendatang di kantor BAZNAS Sragen dengan sistem penjadwalan sesuai surat yang kami kirim berikut juga untuk bantuan renovasi masjid," terang Mustakim.

Sementara untuk bantuan beasiswa perguruan tinggi akan di transfer langsung ke nomor rekening kampus dan BAZNAS akan bersurat kepada kampus untuk pemberitahuan.

Mustakim melanjutkan pihaknya berterimakasih atas sinergi anatara Baznas Sragen dan Pemda. Pihaknya menyadari bahwa integrasi data mustahik dari DTKS sangat penting bagi ketepatan penyaluran dana ZIS.

"Terakhir, kami sampaikan terimaksih kepada seluruh ASN dan pegawai BUMD yang menjadi muzakki dan munfiq Baznas Sragen yang telah menyalurkan zakat, infaq dan sedekahnya.semoga dana ZIS yang kami tasharufkan bermanfaat dan membawa keberkahan," tandasnya.

Sementara itu, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengucap terimakasih kasih kepada BAZNAS Sragen atas sinergi yang telah berlangsung selama ini dengan Pemkab Sragen.

Dirinya meminta agar seluruh pihak mengawal dan melakukan pengawasan kepada para mustahiq atau penerima bantuan usai menerima bantuan ini.

Pada kesempatannya itu pula Yuni mengingatkan agar selalu patuhi protokol kesehatan meskipun telah di vaksin dan angka kesakitan Covid-19 di Sragen terus menurun. (uti)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved