Breaking News:

Berita Kudus

‎Cegah Peredaran Uang Palsu, Pedagang Pasar Kliwon Dipersiapkan Pakai QRIS 

Pedagang Pasar Kliwon Kudus dipersiapkan menggunakan pembayaran digital QRIS.

Penulis: raka f pujangga | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Raka F Pujangga
Kepala KCP BCA Pasar Kliwon Kudus, Kaleb Boedhi Winantoro bersama pedagang menunjukkan sistem QRIS saat Grebeg QRIS di Pasar Kliwon, Kamis (25/11). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS -  Pedagang Pasar Kliwon Kudus dipersiapkan menggunakan pembayaran digital QRIS untuk mencegah peredaran uang palsu.

QRIS merupakan metode transaksi menggunakan kode QR berstandar Indonesia yang dikeluarkan Bank Indonesia.

Kepala KCP BCA Pasar Kliwon Kudus, Kaleb Boedhi Winantoro bersama pedagang menunjukkan sistem QRIS saat Grebeg QRIS di Pasar Kliwon, Kamis (25/11).
Kepala KCP BCA Pasar Kliwon Kudus, Kaleb Boedhi Winantoro bersama pedagang menunjukkan sistem QRIS saat Grebeg QRIS di Pasar Kliwon, Kamis (25/11). (Tribun Jateng/Raka F Pujangga)

Layanan ini dapat diakses melalui BCA Mobile, dan pengguna hanya perlu scan barcode pada merchat yang sudah berlogo QRIS.

Kepala KCP BCA Pasar Kliwon Kudus, Kaleb Boedhi Winantoro hadir langsung dalam kegiatan Grebeg QRIS di Pasar Kliwon, Kamis (25/11).

Kegiatan itu merupakan program tinjau langsung yang dilakukan PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) KCP Kudus untuk meningkatkan penggunaan metode pembayaran digital QRIS.

"Kegiatan ini guna mempersiapkan pedagang Pasar Kliwon untuk masuk ke dalam ekosistem pembayaran digital," ujar dia.

Pemilik Toko Andresta Jaya, Edi Siswanto (38)‎ menyampaikan, dengan metode QRIS ini membuatnya tambah mudah‎ dalam pembayaran.

"Transaksi menggunakan QRIS ini membuat kami terhindar dari uang palsu dan uang robek," ujarnya, saat tengah berjualan di Pasar Kliwon.

Sejak menggunakan layanan digital itu sejak bulan Oktober 2021, antusias pengunjung cukup baik.

Pasalnya walaupun baru sebulan, tetapi 20-30 persen pengunjungnya sudah menggunakan sistem pembayaran QRIS.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved