Breaking News:

Sauto

Dealer Mobil di Semarang Kebut Pemasaran Jelang Penghujung Tahun

Industri otomotif mulai bergeliat setelah lebih dari setahun merasakan dampak pandemi covid-19

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: Catur waskito Edy
Istimewa
Pameran sauto expo di atrium mal Ciputra Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Industri otomotif mulai bergeliat setelah lebih dari setahun merasakan dampak pandemi covid-19.

Seusai terlaksananya ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD City, Tangerang beberapa waktu lalu, pameran otomotif kini berlanjut membanjiri kota-kota besar, termasuk Semarang.

Sejumlah dealer mobil optimistis produk baru yang diperkenalkan dan dukungan insentif pajak pertambahan nilai barang mewah (PPnBM) dari pemerintah, dapat kembali memacu penjualan mobil di penghujung tahun ini.

Ajang pameran mobil Semarang Automotive (Sauto) Expo akan digelar mulai hari ini, Jumat (26/11) hingga 7 Desember di Atrium Mal Ciputra Semarang.

Ketua Pameran Sauto Expo Semarang, Dian Citra Lestari menyebut, sebanyak sembilan dealer bakal meramaikan pameran ini yakni KIA, Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi, Nasmoco, Wuling, Daihatsu, dan Nissan, ditambah satu lembaga pembiayaan yaitu Mandiri Tunas Finance.

Menurut dia, tren kunjungan masyarakat ke mal yang semakin meningkat di tengah kelonggaran PPKM dinilai mampu memacu optimisme dealer untuk mengebut penjualan mobil hingga akhir tahun.

"Tren kunjungan masyarakat ke mal sudah bagus, sudah 80 persen dari kondisi sebelum pandemi, sehingga kami optimistis penjualan selama pameran bisa mencapai 150 unit," katanya, dalamkonferensi pers, kemarin.

Supervisor Nasmoco Majapahit, Tomi Widodo mengatakan, sebanyak lima cabang Nasmoco di Kota Semarang akan turut serta meramaikan pameran ini dengan produk yang diunggulkan yakni All New Avanza dan all New Veloz.

Selama pameran yang akan berlangsung 14 hari itu, pihaknya optimistis bisa menjual hingga 60 unit mobil dengan dominasi All New Veloz.

Ia menilai, market otomotif pada Desember masih didukung dengan adanya relaksasi PPnBM, yang berdampak positif pada penjualan, sekaligus menjadi momen terbaik bagi konsumen membeli mobil.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved