Breaking News:

Berita Semarang

Di Usianya ke 70 Tahun, SMC RS Telogorejo Unggulkan Tiga Layanan Kesehatan

Indonesia akan alami gelombang Covid-19 ketiga bila tak ada pencegahan saat Nataru.

Penulis: faisal affan | Editor: sujarwo
TRIBUN JATENG/FAIZAL M AFFAN -
Ketua Pengurus Yayasan Kesehatan Telogorejo, dr. Koesbintoro Singgih memberikan kue ulang tahun kepada Direktur Utama SMC RS Telogorejo, dr. Alice Sutedjo Lisa saat acara syukuran ulang tahun RS Telogorejo ke 70 tahun, Kamis (25/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menurut beberapa pakar dan Kementerian Kesehatan, Indonesia akan mengalami gelombang Covid-19 ketiga apabila tidak ada pencegahan saat libur Natal dan Tahun Baru.

Bahkan, angka penularan bisa menjadi lebih besar dibandingkan dengan data-data yang diprediksi oleh beberapa pakar epidemiologi.

Maka, untuk menghadapi terjadinya gelombang covid-19 ke tiga, beberapa fasilitas kesehatan sudah mulai mempersiapkan diri.

Tak terkecuali SMC RS Telogorejo Semarang, yang diklaim sudah melakukan berbagai simulasi supaya bisa lebih maksimal dalam melayani pasien.

Menggunakan motto "Melayani Sepenuh Hati" di usianya yang ke 70 ini, SMC RS Telogorejo Semarang terus akan memberikan layanan kesehatan yang terbaik untuk pasien tanpa membeda-bedakan.

Ketua Pengurus Yayasan Kesehatan Telogorejo, dr. Koesbintoro Singgih, mengatakan pihaknya akan tetap terus berkomitmen dalam melayani sepenuh hati. Sebab, SMC RS Telogorejo Semarang sedang digadang-gadang menjadi smart hospital.

"Layanan kami sudah terintegrasi dengan digital. Mulai dari awal hingga proses akhir. Maka untuk mewujudkan hal itu perlu adanya kesungguhan dalam melayani pasien. Termasuk harus memiliki value berupa integritas dan kejujuran. Karena tanpa itu bisa hancur kita," tegasnya.

Di usianya yang ke 70 tahun pula, SMC RS Telogorejo Semarang kini sudah memiliki tiga unggulan layanan kesehatan yang tidak banyak ada di rumah sakit lain.

"Kami ada tiga unggulan layanan kesehatan. Yakni operasi jantung, otak, dan bayi tabung. Karena semakin ke sini problem kesehatan masyarakat terkait hal itu semakin tinggi. Adapun, sulitnya memiliki keturunan juga bisa kami bantu melalui bayi tabung," paparnya.

Direktur Utama SMC RS Telogorejo, dr. Alice Sutedjo Lisa, menambahkan beberapa rangkaian kegiatan lain terkait ulang tahun ke 70 yakni, khitan massal panti asuhan, edukasi cuci tangan di 20 sekolah, lomba video cuci tangan, tes kesehatan gratis, dan operasi jantung.

"Kami juga melakukan CSR tindakan bedah jantung untuk masyarakat yang kurang mampu," imbuhnya.

Di penghujung rangkaian kegiatan, RS Telogorejo juga melaksanakan syukuran yang dihadiri oleh Yayasan Kesehatan Telogorejo, manajemen, karyawan, dokter, perawat serta tenaga kesehatan lain, dan tak lupa karyawan RS Telogorejo yang sudah purna tugas.

"RS Telogorejo juga menyerahkan penghargaan khusus untuk para karyawan dengan masa kerja 15, 20, 30, dan 35 tahun," pungkasnya.(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved