Breaking News:

Berita Karanganyar

Disdikbud Karanganyar Berencana Menambah Jumlah Jam Pembelajaran Dalam PTM

Disdikbud Karanganyar berencana menambah jumlah jam pembelajaran dan peserta didik.

Editor: sujarwo
Disdikbud Karanganyar Berencana Menambah Jumlah Jam Pembelajaran Dalam PTM
Tribun Jateng/Agus Iswadi
Sekretaris Disdikbud Karanganyar, Nurini Retno Hartati.

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Karanganyar berencana menambah jumlah jam pembelajaran dan kapasitas peserta didik dalam pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Sekretaris Disdikbud Karanganyar, Nurini Retno Hartati menyampaikan, saat ini sekolah PAUD, TK, SD dan SMP di Kabupaten Karanganyar telah menggelar PTM terbatas.

Di sisi lain dinas hingga saat ini belum menerima laporan adanya kasus Covid-19 di lingkungan pendidikan selama berlangsungnya PTM terbatas.

Kendati demikian, dinas tidak menutup kemungkinan menambah jumlah jam belajar serta kapasitas peserta didik dalam PTM terbatas.

"Kita tetap menunggu instruksi dari pusat dan provinsi. Kita naikan jam pembelajarannya. Kalau sebelumnya 4 jam ditambah menjadi 6 jam. Rencana mulai awal Januari 2022," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Kamis (25/11/2021).

Selain itu dinas juga merencanakan menambah jumlah peserta didik yang mengikuti PTM terbatas.

Apabila sebelumnya PTM terbatas hanya diikuti 30 persen dari jumlah peserta didik di sekolah, lanjutnya, dinas berencana menambah jumlah peserta didik yang mengikuti PTM terbatas menjadi 50 persen.

Nurini menuturkan, masih ada waktu untuk lebih mempersiapkan fasilitas protokol kesehatan sebelum dilakukannya penambahan jumlah jam belajar dan jumlah peserta didik dalam PTM terbatas.

Saat ditanya terkait Satgas Covid-19 di sekolah, dia menerangkan, tidak menutup kemungkinan membentuk Satgas Covid-19 yang melibatkan peserta didik.

Semisal anggota Satgas Covid-19 berasal dari OSIS.

"Kalau itu arahan dari provinsi nantikan tetap sampai ke daerah, tidak apa-apa nanti kita merencanakan untuk membentuk (Satgas Covid-19 mandiri) juga tidak apa-apa. Lebih bagus itu," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved