Breaking News:

Berita Semarang

Golkar Bekali Kader Muda untuk Jadi Pasukan Siber di Pemilu 2024

Golkar Institute selenggarakan Pendidikan Politik dan Kebijakan Publik di Semarang.

Penulis: faisal affan | Editor: sujarwo
TRIBUN JATENG/FAIZAL M AFFAN
Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tanjung, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah Panggah Susanto, beserta perwakilan kader muda Golkar, menerima buku sejarah Golkar sebagai bekal pendidikan politik di Hotel Golden City Semarang, Jumat (26/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Demi menciptakan kader-kader terbaik partai untuk menjadi pemimpin di masa depan, Partai Golongan Karya (Golkar) melalui Golkar Institute selenggarakan Pendidikan Politik dan Kebijakan Publik di Hotel Golden City Semarang, Jumat (26/11/2021).

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah, Panggah Susanto menyebut bahwa kehadiran Golkar Institute merupakan terobosan baru bagi kemajuan Golkar.

“Program pendidikan politik Golkar Institute adalah terobosan baru untuk mendorong perkembangan partai politik, kualitas partai politik akan sangat menentukan bagaimana kualitas kepemimpinan dan negara ini," jelas Panggah.

Ia menambahkan, peserta Dikpol (pendidikan politik) wajib memiliki pemahaman kebangsaan yang mendalam, termasuk memahami kondisi bangsa dan politik global yang sedang berkembang.

"Apalagi karena situasi covid ini pemerintah membutuhkan untuk melakukan transformasi baik dalam bidang kesehatan maupun perekonomian,” sambungnya.

Di lain pihak, Ace Hasan Syadzily, Ketua Dewan Pengurus Golkar Institute yang juga Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI turut hadir dalam acara tersebut.

Ace menyatakan Golkar ingin turut serta memajukan bangsa dan membentuk kader-kader Golkar yang berintegritas.

"Maju dan mundurnya negara ditentukan oleh partai politik, hadirnya Golkar Institute adalah untuk memberikan sumbangsih kepada kemajuan bangsa dan negara," jelasnya.

Menurutnya, integritas menjadi hal yang sangat dasar dan harus dimiliki oleh semua politisi. Saat ini untuk menemukan orang yang berintegritas cukup sulit.

"Para kader muda Partai Golkar wajib mempelajari hal ini. Ini (terkait integritas) sudah menjadi salah satu tema materi yang diangkat dalam Dikpol yaitu politik yang berintegritas,” sambungnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved