Breaking News:

Berita Banyumas

Kabar Gembira, KAI Daop 5 Purwokerto Kembali Jalankan Kereta Api Kutojaya Utara

PT Kereta Api Indonesia Daop 5 Purwokerto kembali menjalankan KA Kutojaya Utara.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: sujarwo
TRIBUNBANYUMAS/Ist. Humas Daop 5 Purwokerto.
Dokumentasi KA saat melintas di atas jembatan penyeberangan, Jumat (26/11/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto kembali menjalankan KA Kutojaya Utara yang sebelumnya dibatalkan karena adanya penerapan PPKM Darurat dan PPKM Level 4. 

KA Kutojaya Utara kembali dijalankan dengan relasi keberangkatan dari Stasiun Kutoarjo pada pukul 17.10 WIB tujuan Pasarsenen sampa

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto kembali menjalankan KA Kutojaya Utara yang sebelumnya dibatalkan karena adanya penerapan PPKM Darurat dan PPKM Level 4.
PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto kembali menjalankan KA Kutojaya Utara yang sebelumnya dibatalkan karena adanya penerapan PPKM Darurat dan PPKM Level 4. (TRIBUNBANYUMAS/Ist. Humas Daop 5 Purwokerto.)

i dengan Jakarta Kota pada tanggal 28 November 2021. 

"KA Kutojaya Utara kami jalankan kembali untuk mengakomodir pelanggan KA khususnya di wilayah Daop 5 sehingga ada alternative pilihan kereta, kelas dan tentu saja tarif," ujar VP Daop 5 Purwokerto, Daniel Johannes Hutabarat sebagaimana dalam keterangan tertulis kepada Tribunbanyumas.com.

KA Kutojaya Utara kembali dijalankan mempertimbangkan angka kasus harian dan kasus aktif Covid-19 yang terus menunjukkan tren penurunan. 

Selain itu ada banyaknya daerah yang dinyatakan zona cukup aman dari angka kasus penularan Covid-19, KAI kembali menjalankan KA Jarak Jauh (KAJJ) dengan periode tertentu.

VP Daop 5 Purwokerto, Daniel Johannes Hutabarat menjelaskan untuk sementara ini beberapa KAJJ dijalankan hanya dengan periode tertentu. 

Animo masyarakat cukup tinggi menggunakan moda transportasi kereta api terutama di akhir pekan.

Selain itu juga sambil menunggu dan menyesuaikan dengan peraturan pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan selaku pembuat regulasi persyaratan perjalanan menggunakan KA. 

Untuk relasi tertentu KAI juga memberlakukan tarif khusus mulai dari Rp 25 ribu yaitu untuk relasi dari Kutoarjo – Purwokerto PP dan Purwokerto – Cirebon PP.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved