Breaking News:

Berita Karanganyar

Karanganyar Raih Juara I Lomba Pertunjukan Rakyat dan Juara III Lomba Film Pendek Tingkat Provinsi

Kabupaten Karanganyar berhasil meraih juara I lomba pertunjukan rakyat.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: sujarwo
Dok. Diskominfo Karanganyar
Pengumuman lomba dan pemberian penghargaan telah dilangsungkan di Studio I TVRI Jateng pada Kamis (25/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Kabupaten Karanganyar berhasil meraih juara I lomba pertunjukan rakyat dan juara III lomba film pendek tingkat provinsi yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika Jateng pada September hingga Oktober 2021. 

Lomba tersebut diikuti seluruh Forum Komunikasi Media Tradisional (FKMETRA) dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) se-Jateng.

Pengumuman lomba dan pemberian penghargaan telah dilangsungkan di Studio I TVRI Jateng pada Kamis (25/11/2021). 

Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Karanganyar, Apri Linawati menyampaikan, terima kasih dan penghargaan kepada FK Metra Kabupaten Karanganyar dan KIM Manteb yang telah membawa harum nama Kabupaten Karanganyar di tingkat Provinsi. 

"Kemenangan ini diharapkan dapat memacu seniman-seniman Karanganyar untuk terus berkarya dan bermitra dengan pemerintah dalam rangka ikut menyebarluaskan program dan kebijakan pemerintah seperti kebijakan penanganan pandemi covid-19 ini," katanya. 

Lanjutnya, prestasi yang diraih oleh KIM Manteb semoga dapat menjadi inspirasi bagi KIM-KIM yang lain untuk aktif dalam aktivitas akses informasi, menganalisa informasi.

Sehingga dapat terhindar dari hoaks dan menyebarkan informasi yang bermanfaat.

FK Metra Kabupaten Karanganyar menampilkan lakon yang berjudul “Tratap Njingkat”, bertema Jaga Tangga dalam lomba pertunjukan rakyat tersebut.  

Tratap Njingkat berkisah tentang kepulangan anak Arjo Cemeng dari perantauan ke kampung halaman di masa genting pandemi Covid-19.

Kegembiraan akibat lama tidak berjumpa dengan sanak saudara dirayakan dengan berkumpul, berjoget,dan bersenang-senang.

Pak Dukuh yang merupakan Satgas Covid-19 memberikan teguran tapi tidak digubris.

Singkat cerita, lakon itu berkisah tentang menerapkan Jogo Tonggo di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Sementara itu Kabupaten Karanganyar mengirimkan tiga KIM untuk mengikuti lomba film pendek, yakni KIM Tunas Harapan Dagen Desa/Kecamatan Jaten, KIM Manteb Desa/Kecamatan Karangpandan dan KIM Saraswati Desa Gaum Kecamatan Tasikmadu.

KIM Manteb Karangpandan dengan judul film “Nular” berhasil menjadi juara III dalam ajang lomba film pendek KIM tingkat Jateng.  (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved