Breaking News:

Berita Kendal

Polifurneka Kendal Cetak 87 SDM Pertama 2021

Polifurneka Kendal berhasil mencetak 87 sumber daya manusia (SDM) pertama pada 2021. 

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: sujarwo
TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM
Bupati Kendal, Dico M Ganinduto memberikan penghargaan kepada Meydita Putri Pramesti sebagai lulusan terbaik Polifurneka Kendal dengan IPK 3,90, Kamis (25/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu (Polifurneka) Kendal, Jawa Tengah berhasil mencetak 87 sumber daya manusia (SDM) pertama pada 2021. 

Meliputi 70 wisudawan yang sudah diterima di beberapa perusahaan industri, dan sisanya dalam proses perekrutan.

Direktur Polifurneka, Tri Ernawati mengatakan, tuntutan zaman saat ini memaksa Polifurneka bekerja lebih inovatif dalam menyajikan SDM yang unggul di bidang industri. 

Peran serta Polifurneka yang berdiri di Kawasan Industri Kendal (KIK) ini dimulai dengan melahirkan 87 SDM berkompeten di bidang teknik produksi furnitur, desain  furnitur, dan manajemen bisnis industri furnitur.

Pihaknya juga sudah melakukan kerjasama dengan 69 perusahaan industri di Jawa Tengah, beberapa provinsi di luar Jawa, dan perusahaan luar negeri.

Bertujuan sebagai wadah pengembangan SDM yang terlahir dari proses belajar di Polifurneka selama 3 tahun.

Pihaknya juga tengah melakukan pengembangan kurikulum, ijin riset, dan peningkatan SDM bagi dosen.

Termasuk pengembangan sistem industri 4.0 yang terintegrasi dengan beberapa mesin industri, sehingga bisa dipantau melalui kontrol room. 

"Kami juga punya program stara diploma 1 bidang teknologi ukir untuk menumbuhkan minat generasi muda. Beberapa perusahaan di KIK juga sudah bekerjasama dengan kami," terangnya usai mengikuti prosesi wisuda jenjang Diploma 3 Ahli Madya tahun Akademik 2020/2021, Kamis (25/11/2021).

Tenaga Ahli Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Mujiono menyampaikan, visi misi yang dijunjung Polifurneka harus selalu ditegakkan dalam mencetak SDM kompeten.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved