Breaking News:

Berita Pekalongan

Wali Kota Aaf: Optimistis Kebangkitan Ekonomi di Pekalongan Melalui Hybrid Expo Tahun 2021

Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM berupaya percepat pemulihan ekonomi lewat UMKM.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo
Dok. Kominfo Kota Pekalongan
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid bersama Ketua Dekranasda Inggit Soraya meninjau sejumlah stand produk-produk UMKM yang dipamerkan. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN -Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM berupaya mempercepat pemulihan ekonomi melalui UMKM. Salah satu upaya yang dilakukan melalui Pekalongan Hybrid Expo Tahun 2021.

Pekalongan Hybrid Expo merupakan

Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid bersama Ketua Dekranasda Inggit Soraya meninjau sejumlah stand produk-produk UMKM yang dipamerkan.
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid bersama Ketua Dekranasda Inggit Soraya meninjau sejumlah stand produk-produk UMKM yang dipamerkan. (Dok. Kominfo Kota Pekalongan)

, pameran yang dilakukan dengan penggabungan secara offline dan online.

Pameran berlangsung di Gedung HA Djunaid Convention Center, Kamis (25/11/2021).

Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid mengapresiasi atas terselenggaranya Pekalongan Hybrid Expo Tahun 2021, sebagai upaya membangkitkan sektor ekonomi daerah pasca pandemi Covid-19 mereda.

Seperti diketahui, hampir 2 tahun ini sejumlah sektor terutama sektor usaha dan UMKM mengalami kelesuan.

Oleh karena itu, dengan adanya pameran hybrid ini bisa memberikan dorongan semangat bagi pelaku UMKM untuk terus bangkit, agar pemulihan ekonomi bisa dilakukan.

"Meskipun saat ini masih dalam masa pandemi dilakukan secara terbatas, Alhamdulillah dari Dindagkop-UKM bersama Dekranasda Kota Pekalongan bisa mengadakan pameran secara hybrid, yakni online dan offline."

"Kita maksimalkan acara ini dengan harapan bisa membangkitkan semangat pelaku UMKM, karena konsentrasi pemerintah saat ini usai kasus Covid-19 mereda adalah mendorong cakupan vaksinasi dan pemulihan ekonomi," kata Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid.

Menurut Aaf, panggilan akrabnya Wali Kota Pekalongan dengan dinobatkannya Kota Pekalongan sebagai Kota Batik dan Kota Kreatif Dunia oleh UNESCO, dengan adanya pameran ini bisa membantu menumbuhkan komitmen dalam mempertahankan penghargaan tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved