Breaking News:

Berita Jateng

Masyarakat Jawa Tengah Dinyatakan Cakap Digitalisasi

Capaian partisipan dalam kegiatan literasi digital di Jawa Tengah hampir mencapai angka 2 juta orang.

Penulis: budi susanto | Editor: rival al manaf
Tribun Jateng/ Budi Susanto
Tim literasi digital menyampaikan capaian kegiatan yang telah digelar di Jateng selama 2021, penyampaian capaian tersebut dipimpin oleh Dodi Adnan, Project Manager Literasi Digital Jateng I, di salah satu cafe yang ada di Kota Semarang, Jumat (26/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Capaian partisipan dalam kegiatan literasi digital di Jawa Tengah hampir mencapai angka 2 juta orang.

Capaian tersebut dari gelaran acara yang diadakan sejak 31 Mei 2021 hingga akhir Oktober 2021.

Jumlah partisipan tersebut dibagi menjadi dua kluster. Yaitu literasi digital Jateng I, serta literasi digital Jateng II dan DIY.

Baca juga: Ini Jadwal dan Siaran Langsung Borobudur Marathon 2021

Baca juga: Egy Maulana Cetak Gol Perdana untuk FK Senica

Diterangkan Dodi Adnan, Project Manager Literasi Digital Jateng I, yang juga mitra Kementerian Kominfo, capaian peserta literasi digital Jateng I mencapai 903 ribu peserta lebih.

“Untuk target literasi Digital Jateng I di angka 722 ribu peserta lebih, sementara capaian literasi digital Jateng II dan DIY di angka 941 partisipan,” paparnya dalam jumpa pers di satu di antara caffe yang ada di Kota Semarang, Jumat (26/11/2021) petang.

Dari capaian tersebut, Dodi menerangkan, Jawa Tengah sudah bisa dikatakan cakap digital karena antusias peserta melebihi target.

“Jika melihat antusias peserta, bisa disimpulkan Jawa Tengah sudah cakap digital,” jelasnya.

Ia menyebutkan program pematangan literasi digital akan terus dilakukan hingga 3 Desember 2021 mendatang.

“Di tingkat nasional program literasi digital akan terus dilakukan hingga 2024 mendatang, dengan sasaran 50 juta orang,” paparnya.

Ditreangkannya, literasi digital Jateng I melibatkan 18 kota dan kabupaten, sementara untuk literasi digital Jateng II dan DIY 22 kota kabupaten.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved