Breaking News:

Berita Blora

Pelantikan Badko LPQ Kabupaten Blora, Bupati Minta Kemenag dan Diknas Bisa Lakukan MoU

Dalam pelantikan pengurus badan koordinator lembaga Pendidikan alquran (Badko LPQ) Kabupaten Blora masa bhakti 2021-2026

Penulis: ahmad mustakim | Editor: Catur waskito Edy
Humas Setda Blora
Bupati Blora, Arief Rohman saat sambutan di pelantikan Pengurus Badan Koordinator Lembaga Pendidikan alquran (Badko LPQ) Kabupaten Blora masa bhakti 2021-2026 di Pendopo rumah dinas Bupati Blora, Sabtu (27/11/2021), 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA – Dalam pelantikan pengurus badan koordinator lembaga Pendidikan alquran (Badko LPQ) Kabupaten Blora masa bhakti 2021-2026, Bupati Blora, Arief Rohman meminta kementerian Agama (Kemenag) dengan Dinas Pendidikan (Diknas) kabupaten Blora bisa melakukan Mou terkait baca alquran di jenjang sekolah negeri. 

"Tolong Kemenag bisa MoU dengan Diknas bagaimana anak keluar sekolah bisa baca alquran untuk sekolah-sekolah dasar, biar anak-anak minat ngaji di LPQ yang output nya anak SD lulus wajib bisa ngaji," ucap Bupati saat sambutan di Pendopo rumah dinas Bupati Blora, Sabtu (27/11/2021).

Tak hanya itu, Bupati meminta pemberlakuan jam wajib ngaji yang nantinya diharapkan bisa diterapkan di Blora.
"memang harus dipaksa dulu, agar mereka bisa belanjar mengaji, ini perlu kita kawal, mulai matikan TV dan digunakan belajar mengaji" pintanya.

Lanjut Bupati, Pihaknya menginginkan sinergi ini, untuk ditingkatkan agar bisa memberikan pendidikan anak-anak, sehingga bisa menjadi pondasi anak di bidang keagamaan.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Blora, kami ucapkan selamat dan kami apresiasi kinerja para guru, semoga kedepan lebih baik lagi" kata Bupati. 

"Pendidikan agama ini penting agar pondasi keagamaan anak anak kita lebih kuat, program LPQ ini nanti saya harap terus bisa di tingkatkan" jelasnya.

Mas Arief sapaan akrabnya, menginginkan pada program satu desa dua hafidz nantinya bisa dibimbing dan diprogramkan beasiswa untuk penghafal alquran ini. 

"Ini wujud peduli kita untuk anak anak kita agar terus berusaha, dari anak-anak yang kurang mampu tidak boleh jadi alasan jika memang mereka memiliki kemampuan akan kita dampingi, ini agar bisa menjadi sumbangsih kabupaten blora kedepannya " tuturnya.

Bupati juga meminta untuk guru-guru nanti diadakan pelatihan. termasuk guru-guru nantinya bisa memiliki inovasi, metode pembelajaran bagaimana caranya anak-anak bisa tertarik membaca alquran.

"SDM guru juga penting, jadi inovasi inovasi guru juga perlu ditingkatkan, agar minat anak untuk belajar mengaji atau membaca alquran ini bisa meningkat. Tolong kita imbangi SDM guru harus punya inovasi, metode pembelajaran gimana harus bisa merayu anak anak kita untuk mau membaca alquran," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved