Breaking News:

Berita Kendal

Raperda APBD 2022 Disetujui, Bupati Dico: Fokus Kendal Recovery

Bupati Kendal bersama jajaran DPRD menyetujui bersama Raperda tentang APBD.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Saiful Ma'sum
Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun menyerahkan nota persetujuan bersama Raperda APBD tahun 2022 kepada Bupati Dico M Ganinduto, Jumat (26/11/2021). 

Raperda APBD 2022 Disetujui, Dico: Fokus Kendal Recovery

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Bupati Kendal, Dico M Ganinduto bersama jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menyetujui bersama Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kendal Tahun Anggaran 2022, Jumat (26/11/2021).

Dico mengatakan, anggaran yang disusun untuk 2022 dipusatkan pada pemulihan ekonomi masyarakat atau Kendal Recovery.

Sebagaimana visi dan misi pemerintah yang tertuang dalam rancangan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2021-2026. 

Sehingga, arah kebijakan pembangunan ini diprioritaskan pada pemulihan ekonomi berbasis pengembangan potensi unggulan daerah, SDM melalui pendidikan, penguatan layanan kesehatan, dan infrastruktur pendukung.

"Peningkatan kualitas kesehatan dan pendidikan untuk mewujudkan sumber daya manusia yang bersaing, menekan angka pengangguran dan kemiskinan, penguatan industri kecil dan menengah (UKM), pengembangan pariwisata serta mendorong ekonomi kreatif," terangnya.

Selain itu, kata Dico, pengembangan infrastruktur didukung dengan upaya memperhatikan daya dukung dengan kelestarian lingkungan.

Sehingga bisa mewujudkan tata kelola pemerintahan yang demokratis, transparan, akuntabel, partisipatif serta daerah yang harmonis.

Ia mengapresiasi penuh kinerja DPRD melalui Badan Anggaran dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang telah menggodok Raperda APBD 2022. 

Pada APBD tahun anggaran 2022, pendapatan daerah Kendal diproyeksikan sebesar Rp 2,414 triliun.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved