Breaking News:

HUT Blora Ke 272

Sambut HUT Blora Ke 272, Diknas Gelar Festival Mewarnai

Dalam rangka menyambut HUT Ke-272 Kabupaten  Blora, Dinas pendidikan (Diknas) Kabupaten Blora menggelar festival mewarnai.

Penulis: ahmad mustakim | Editor: Catur waskito Edy
TRIBUNJATENG/AHMAD MUSTAKIM
Para peserta tengah mewarnai gambarnya di SKB Blora, Kelurahan Kauman, Kabupaten Blora, Sabtu (27/11/2021), 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA – Dalam rangka menyambut HUT Ke-272 Kabupaten  Blora, Dinas pendidikan (Diknas) Kabupaten Blora menggelar festival mewarnai.

Rangkaian Festival mewarnai tahun 2021 kembali digelar serentak di masing-masing kecamatan, termasuk di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB).

Bahkan dalam acara ini, dimeriahkan dengan berbagai tarian yang dibawakan oleh anak-anak SKB sendiri. Kegiatan ini sebagai ajang peningkatan kreatifitas anak.

Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Nuril mengaku, anak-anak itu memiliki dunianya sendiri. Sehingga, anak-anak harus diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk berkembang.

Menurutnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, kedepan, akan membuat event seperti ini secara luring. Harapannya nanti bisa menyelenggarakan event seperti ini lebih besar dan meriah lagi. 

“Saya yakin semua mendukung. Kalau bicara anak, semua pasti mendukung. Terima kasih juga untuk pihak sponshor, baik BKK Blora, SGM, Geprek, Alfamart dan lainnya yang ikut mensukseskan acara Festival mewarnai ini,” ucapnya di SKB Blora, Kelurahan Kauman, Kabupaten Blora, Sabtu (27/11/2021).

Sementara itu, salah satu Pamong SKB, Jumini mengaku, setelah 2 tahun tidak jalan, akhirnya Festival mewarnai bisa jalan kembali. Kemudian antusias anak luar biasa. Nampak anak-anak juga terlihat bahagia. 

“Tujuan festial mewarnai ini adalah untuk membuat anak-anak senang dan bahagia. Serta mengembangkan kreatifitas anak,” terangnya.

Selain mewarnai, acara dirangkaikan dengan gemar makan ikan dan mendongeng.  Ini untuk membuka komunikasi orang tua dengan anak. Sehingga bisa lebih dekat dan instuisi anak berkembang. 

Harapannya, semoga dengan kegiatan ini kreatifitas anak berkembang dan juga diharapkan mampu mengubah pola pikir orang tua selama ini. Dimana, selama ini, mereka menganggap anak cerdas dilihat dari angka dan rangking. 

“Anak yang bisa mearnai itu anak cerdas. Anak yang bisa berkomunikasi, bersosialisasi itu anak cerdas. Harapannya lewat kegiatan ini bisa mengubah pola pikir tersebut,” terangnya.

Adapun Festival mewarnai ini diikuti puluhan ribu peserta. Mulai kategori TK/RA-A, TK/RA-B dan PAUD. Kegiatan ini kerjasama antara Pemkab Blora, Dinas Pendidikan Blora dan Kemenag Blora. Hasil mewarnai nantinya akan dinilai mulai dari tingkat kecamatan dan kabupaten. Untuk peserta sendiri diikuti Puluhan Ribu peserta. Pelaksanaan di sekolah masing-masing dengan jangka waktu 2 Minggu. (kim)

Baca juga: Hujan Lebat Akibatkan 4 Kelurahan, 1 Desa di Blora Terendam Banjir

Baca juga: Mahasiswi Asal Bekasi Ditemukan Tewas di Kamar Kos Ngaliyan Semarang

Baca juga: Gudang Sampah di Gondangrejo Karanganyar Terbakar, Diduga Karena Puntung Rokok

Baca juga: Detik-Detik Truk Kontainer Muatan Semir Standing di Kawasan Candi Semarang

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved