Breaking News:

Berita Blora

Sempat Mangkrak, Kini Penerbangan Komersial Bandara Ngloram Resmi Dimulai

Per tanggal 26 November 2021, Bandara Ngloram resmi melayani penerbangan komersial. 

Penulis: ahmad mustakim | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Ahmad Mustakim
Bandara Ngloram, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Sempat mangkrak puluhan tahun dan direvitalisasi sejak 2018 oleh Kementerian Perhubungan bersama Pemprov Jateng dan Pemkab Blora, kini per tanggal 26 November 2021, Bandara Ngloram resmi melayani penerbangan komersial. 

Bandara yang berada di Kecamatan Ce

Bandara Ngloram, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora
Bandara Ngloram, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora (Tribun Jateng/Ahmad Mustakim)

pu, Kabupaten Blora ini melayani penerbangan komersial Pulang Pergi (PP) dengan rute Halim Perdana Kusuma Jakarta - Ngloram Cepu Blora

Kepala Bandara, Ariadi Widiawan mengatakan untuk sementara ini penerbangan baru dilaksanakan sepekan dua kali yakni Jumat dan Senin. 

"Sepekan dua kali yakni Jumat dan Senin, PP. Untuk jam penerbangan dan harga tiketnya bisa dibuka langsung di aplikasi pembelian tiket pesawat," ucap Ariadi, Jumat (26/11/2021). 

Penerbangan pertama dengan maskapai Citilink dilakukan Jumat (26/11/2021) dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Cepu Blora

Pesawat yang digunakan dalam penerbangan perdana ini adalah ATR-72.

Tepat pukul 09:55 WIB pesawat lepas landas dari Halim dan mendarat dengan mulus di landasan Bandara Ngloram pukul 11:30 WIB. 

Turut sebagai penumpang pertama dari Jakarta adalah Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., para pejabat Kementerian Perhubungan, anggota DPR RI, Direktur Citilink, dan beberapa undangan Diaspora Blora dan masyarakat umum. 

Sebelum memasuki terminal, tamu disambut dengan pengalungan untaian bunga dan pertunjukan kesenian Barongan Blora dari Desa Kedungtuban.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved