Breaking News:

Astra Motor Jateng

Astra Motor Jateng Ajarkan Safety Riding Special bagi Konsumen Honda Big Bike Jateng

Motor besar sendiri memerlukan ketrampilan lebih mahir untuk mengendarainya dibandingkan dengan motor biasa yang cc-nya jauh lebih rendah

Editor: abduh imanulhaq
ASTRA MOTOR JATENG
Workshop Safety Riding special bagi 18 konsumen Honda Big Bike Jateng yang diadakan secara virtual pada hari Jumat (26/11/21) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Mengusung tema “#Cari_Aman dan Prediksi Bahaya dalam Mengendarai Motor Big Bike”, Astra Motor Jateng memberikan Workshop Safety Riding special bagi 18 konsumen Honda Big Bike Jateng yang diadakan secara virtual, Jumat (26/11/21). 

Chacha Herdianto selaku Big Bike Manager Astra Motor Jateng menyebutkan topik Safety Riding merupakan workshop yang dinanti-nanti dan sangat penting untuk dibagikan.

Khususnya bagi pengguna Honda Big Bike karena sering melakukan touring atau perjalanan jauh dengan motor favoritnya ini.

“Workshop ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami kepada konsumen Honda Big Bike Jateng. Mengendarai motor besar bukan hanya perlu skill yang tinggi melainkan juga kewaspadaan dalam memprediksi bahaya agar keselamatan berkendara itu dapat tercapai,” ungkap Chacha.

Pada workshop Safety Riding ini, para peserta diminta mengisi Quiziz terlebih dahulu terkait pengetahuan dasar aman berkendara Big Bike.

Tujuannya  mengetahui sejauh mana topik Safety Riding ini dipahami oleh setiap peserta.

Peserta Vortual Workshop Safety Riding special bagi 18 konsumen Honda Big Bike Jateng
Peserta Vortual Workshop Safety Riding special bagi 18 konsumen Honda Big Bike Jateng (Istimewa)

Menurut Instruktur Safety Riding Jawa Tengah, Alfian Dian Pradana, ada 3 faktor penyebab kecelakaan mulai dari manusia, kendaraan, dan juga lingkungan.

Namun yang paling mendominasi adalah 90% berasal dari faktor manusia yang terdiri dari kurangnya pengetahuan, kurang terampil, tidak dalam kondisi sehat atau fit, emosi tidak stabil dan lemahnya etika.

Motor besar sendiri memerlukan ketrampilan lebih mahir untuk mengendarainya dibandingkan motor biasa yang cc-nya jauh lebih rendah.

Sehingga ada beberapa kemampuan yang harus dimiliki mulai dari kemampuan keseimbangan, pengereman, menikung dengan postur motor yang dimensi lebih besar dan bobot yang berbeda.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved