Breaking News:

BERITA NASIONAL

Dr Aqua Dwipayana: Semua Guru Jangan Ragu Menyebarkan Kebaikan

Semua guru selain selalu berbuat baik, jangan pernah ragu untuk menyebarkannya. Dengan niat sepenuhnya ibadah karena Allah Swt.

Penulis: Erwin Ardian | Editor: Erwin Ardian
aqua dwipayana
Dr Aqua Dwipayana memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi di hadapan sekitar 100 orang guru PAUD, TK, SD, dan SMP serta pegawai Yayasan Pendidikan Dakwah dan Sosial Al Khairaat Yogyakarta di Hotel Burza Jogokariyan Yogyakarta pada Jumat (26/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, YOGYAKARTA-Semua guru selain selalu berbuat baik, jangan pernah ragu untuk menyebarkannya. Dengan niat sepenuhnya ibadah karena Allah Swt, bukan karena sebab yang lain.

Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana menyampaikan itu ketika Sharing Komunikasi dan Motivasi bertajuk “Menjadi Pendidik Bahagia dan Membahagiakan” di hadapan sekitar 100 orang guru PAUD, TK, SD, dan SMP serta pegawai Yayasan Pendidikan Dakwah dan Sosial Al Khairaat Yogyakarta di Hotel Burza Jogokariyan Yogyakarta pada Jumat (26/11/2021).

Baca juga: Sebentar Lagi Main, Ini Link Live Streaming Borneo FC Vs Persija Jakarta BRI Liga 1 2021

Baca juga: Harga Cabai Setan Bikin Kesetanan, Rp 45 Ribu per Kg

Baca juga: Ini Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2021, Jojo, Ginting, dan The Daddies Tidak Lolos

Baca juga: Intensif Patroli Bersenjata, Polres Blora Antisipasi Kejahatan di Jam Rawan Kejahatan

Dr Aqua melanjutkan berbagai perbuatan baik yang dilakukan para guru perlu disebarluaskan agar semakin banyak orang yang mengikuti kebaikan tersebut.

Tanpa memberitahukannya ke orang lain, mereka tidak mengetahui tentang hal itu.

Jika saat menyebarluaskan informasi tersebut ada yang menuduh guru yang melakukannya riya', tambah Dr Aqua, biarkan saja. Tidak usah ditanggapi.

"Paling utama semua kebaikan termasuk menyebarluaskannya, pertanggungjawabannya adalah kepada Allah Swt, bukan pada manusia.

Sehingga tidak usah ambil pusing dan menanggapi berbagai komentar negatif tentang itu. Jangan energinya terbuang percuma untuk hal tersebut," ujar Dr Aqua.

Dia menegaskan yang paling mengetahui isi hati seseorang adalah orang itu sendiri dan Allah Swt. Sedangkan orang lain hanya menduga-duga saja dan belum tentu benar.

Pria yang terbiasa menyebarluaskan berbagai perbuatan baik yang dilakukannya, mencontohkan tentang aktivitas yang dilaksanakannya. Salah satunya telah mengumrohkan ratusan orang.

Dananya selain uang pribadi dari hasil penjualan buku "super best seller" karyanya yan berjudul "The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi", honor sebagai pembicara profesional, juga sumbangan teman-temannya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved