Breaking News:

Berita Pekalongan

Gebyar Vaksinasi di Kota Pekalongan Berhadiah 3 Unit Sepeda Motor

Kota Pekalongan, Jawa Tengah terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 agar mampu mencapai target 90% hingga akhir tahun 2021.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: galih permadi
TRIBUNJATENG.COM/INDRA DWI PURNOMO
Vaksinasasi Covid-19 di lapangan Mataram, Kota Pekalongan, Jawa Tengah 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Kota Pekalongan, Jawa Tengah terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 agar mampu mencapai target 90% hingga akhir tahun 2021.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Pekalongan bekerjasama dengan Kodim 0710 Pekalongan, dan Polres Pekalongan Kota menyelenggarakan gebyar vaksinasi Covid-19 dengan doorprize 3 motor.

Komandan Kodim 0710 Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan mengatakan, kegiatan vaksinisasi ini digelar sebagai upaya memenuhi target cakupan vaksinasi di Kota Pekalongan.

"Hari ini merupakan pembukaan pelaksanaan gebyar vaksinasi berhadiah 3 unit sepeda motor. Inovasi ini paling ampuh untuk menjaring warga yang belum divaksin," kata Komandan Kodim 0710 Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan kepada Tribunjateng.com, Senin (29/11/2021).

Menurutnya, ada 5 titik dalam gebyar vaksinasi ini di antaranya di Kecamatan Pekalongan Utara, Kecamatan Pekalongan Barat, Kecamatan Pekalongan Timur, Kecamatan Pekalongan Selatan, di lapangan Mataram.

"Target kuota vaksinasi per harinya adalah 1.000 dosis per hari di masing-masing titik yang tersedia 5 titik, sehingga dengan harapan per harinya paling tidak 5.000 orang bisa tersasar vaksin," ujarnya.

Pihaknya menambahkan, untuk pembagian kupon hadiah di semua titik pelayanan vaksinasi sudah disebar.

Dimana, dalam pelaksanaan vaksinasi berhadiah motor ini, 2 unit motor diperuntukkan untuk peserta vaksinasi lansia, dan 1 unit motor untuk masyarakat umum.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Pekalongan dan sekitarnya, khususnya lansia untuk bisa mengikuti gebyar vaksinasi yang dilaksanakan mulai hari ini hingga 14 hari ke depan di 5 titik pelayanan vaksinasi secara serentak," tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi mengungkapkan, doorprize 3 unit motor akan diundi pada saat hari terakhir pelaksanaan gebyar vaksinasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved