Breaking News:

Berita Blora

Hari ini, Proyek Nasional Bendungan Randugunting Resmi Dilakukan Impounding

Proyek Bendungan Randugunting yang dilaksanakan BBWS resmi dilakukan impounding.

Editor: sujarwo
TRIBUNJATENG/AHMAD MUSTAKIM
Bupati Blora, Arief Rohman menandatangani prasasti bersama Kepala BBWS Pemali Juana, Kepala DPU SDA Tata Ruang Jawa Tengah, Forkopimda Blora dan Kepala DPUPR dari Blora, Rembang, dan Pati di Bendungan Randugunting di Desa Kalinanas, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, Seni (29/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Tepat pada hari ini, Proyek strategis nasional (PSN) pembangunan Bendungan Randugunting yang dilaksanakan Kementerian PUPR melalui Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana di Desa Kalinanas, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora resmi dilakukan impounding. 

Peresmian secara ceremonial impo

Impounding Bendungan Randugunting di Desa Kalinanas, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora
Impounding Bendungan Randugunting di Desa Kalinanas, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora (Tribun Jateng/Ahmad Mustakim)

unding atau dimulainya pengisian air bendungan dilakukan Bupati dengan menandatangani batu prasasti dan penekanan tombol bersama dengan Kepala BBWS Pemali Juana, Kepala DPU SDA Tata Ruang Jawa Tengah, Forkopimda Blora dan Kepala DPUPR dari Blora, Rembang, dan Pati.

Sehingga secara teknis saluran pengelak aliran sungai yang dibendung resmi ditutup untuk pengisian air di badan bendungan

Bupati Blora, Arief Rohman, mengucapkan terimakasih kepada Presiden dan jajarannya yang telah membangunkan Bendungan Randugunting, usai peresmian pengisian air Bendungan Randugunting

“Kami mewakili masyarakat Kabupaten Blora mengucapkan terimakasih kepada Pak Presiden Jokowi, Menteri PUPR, dan BBWS Pemali Juana yang telah melaksanakan pembangunan bendungan ini," ucap Bupati, Senin (29/11/2021). 

Bupati mengatakan termasuk akses jalannya dari Japah sampai Bendungan Randugunting. Semoga nanti bisa berjalan lancar dan bermanfaat untuk masyarakat. 

"Tidak hanya untuk Blora saja, namun juga Rembang dan Pati,” ujar Bupati. 

Lanjut Arief, pihaknya berharap setelah pengisian ini berjalan lancar. Dia berharap di akhir Desember 2021 atau awal Januari 2022 nanti bisa diresmikan oleh Presiden Jokowi.

“Karena ini proyek strategis nasional yang ada di Kabupaten Blora, bersamaan dengan Bandara Ngloram. Maka kami berharap di akhir Desember atau awal Januari nanti bisa diresmikan langsung oleh Bapak Presiden. Waktunya menyesuaikan beliau, kita akan berkirim surat,” tandasnya. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved