Breaking News:

Berita Kendal

Humas DPRD Kendal Bangun Kemitraan dengan DPRD Sleman

Jajaran Humas Sekretariat DPRD Kendal kembali membangun kemitraan dengan kabupaten.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: sujarwo
TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM
Humas DPRD Kendal bersama jurnalis, LSM, dan Ormas berdiskusi dengan Humas DPRD Sleman, Senin (29/11/2021) di ruang pertemuan Grand Rohan Yogyakarta. 

TRIBUNJATENG.COM - Jajaran Humas Sekretariat DPRD Kendal kembali membangun kemitraan dengan kabupaten atau daerah lain di penghujung 2021.

Kali ini, Humas DPRD Kendal

Humas DPRD Kendal bersama jurnalis, LSM, dan Ormas berdiskusi dengan Humas DPRD Sleman, Senin (29/11/2021) di ruang pertemuan Grand Rohan Yogyakarta.
Humas DPRD Kendal bersama jurnalis, LSM, dan Ormas berdiskusi dengan Humas DPRD Sleman, Senin (29/11/2021) di ruang pertemuan Grand Rohan Yogyakarta. (TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM)

mengajak mitra jurnalis, lembaga swadaya masyarakat (LSM), dan organisasi kemasyarakatan (Ormas) dalam rangka menjalin kemitraan dengan Humas Sekretariat DPRD Sleman.

Dalam rangka 'Membangun Keselarasan Informasi dalam Mendukung Kendal Handal, Unggul, Makmur, dan Berkeadilan' di ruang pertemuan Hotel Grand Rohan Yogyakarta, Senin (29/11/2021).

Kabag Umum Sekretariat DPRD Kendal, Arif Musbichin menyampaikan, kegiatan kemitraan ini bertujuan untuk menjalani diseminasi informasi yang bisa diperoleh dengan berkunjung ke daerah lain.

Utamanya dalam rangka mengoptimalkan informasi agar sampai kepada masyarakat, melalui stakeholder dan kemitraan lain yang ada. 

"Kami harapkan kegiatan-kegiatan DPRD sampai dan mengena kepada masyarakat. Sehingga tujuan pembangunan daerah, dalam hal ini Kabupaten Kendal bisa dirasakan masyarakat," terangnya. 

Kasubag Humas DPRD Sleman, Elviana menuturkan, salah satu fungsi pokok kehumasan adalah bagaimana cara mempublikasikan, memberikan informasi sampai kepada pihak-pihak yang dituju.

Termasuk mengoptimalkan peran serta jurnalis, baik di bidang elektronik, cetak, maupun online. 

Ia berharap, keberadaan humas dalam jajaran Sekretariat DPRD bisa terus bersinergi dengan semua elemen sebagai penyebar informasi yang akurat.

Artinya, komunikasi yang baik harus terus dijalin tidak hanya dengan mitra pemerintah daerah saja, namun juga semua mitra kehumasan. 

"Peran serta media dan semua unsur kemitraan humas ini penting untuk keberlangsungan kegiatan DPRD. Ini yang harus dijalin terus, meskipun situasi saat ini masih pandemi Covid-19," terang Elviana. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved