Breaking News:

Berita Blora

Intensif Patroli Bersenjata, Polres Blora Antisipasi Kejahatan di Jam Rawan Kejahatan

Polres Blora terus melakukan berbagai macam upaya untuk menjaga keamanan dengan intensif patroli bersenjata guna mengantisipasi kejahatan di jam rawan

Penulis: ahmad mustakim | Editor: moh anhar
Dokumentasi Humas Polres Blora
Anggota Polres Blora tengah melakukan patroli di wilayah Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Senin (29/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Polres Blora terus melakukan berbagai macam upaya untuk menjaga keamanan dengan intensif patroli bersenjata guna mengantisipasi kejahatan di jam rawan. 

Salah satu yang intensif dilaksanakan adalah patroli Blue Light oleh Polsek Jajaran di 16 kecamatan, untuk menjaga situasi keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif ditengah pandemi. 

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Jati, Tim patroli BLP (Blue Light Patrol) yang dipimpin oleh Kasium Aiptu Suprayitno menyasar daerah rawan di wilayah kecamatan Jati, Kabupaten Blora, pada Senin (29/11/2021). 

Baca juga: Gara-gara Terganjal Masalah Aset, Banyak SMA dan SMK di Jateng Kesulitan Dapat Bantuan

Baca juga: Video Pembakaran Omah PSS Sleman 39 Detik Tersebar, Pelaku Pakai Jaket Hitam

Kegiatan difokuskan di titik-titik rawan kejahatan dan obyek vital serta lokasi rawan lainnya.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, melalui Kapolsek Jati, AKP Eko Adi Pramono, mengungkapkan Blue Light Patrol ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya di malam hingga dini hari, sehingga masyarakat dapat beristirahat dengan nyaman dan tenang.

“Patroli BLP adalah salah satu Kegiatan Rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan. Dengan hal tersebut, masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi. Sehingga jika ada yang berniat jahat maka akan berpikir dua kali,” bebernya, Senin (29/11/2021). 

Kapolsek menambahkan, pihaknya tak bosan mengingatkan anggota agar selalu mengimbau warga dalam disiplin protokol kesehatan, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, 

Serta mengajak warga agar tetap waspada bencana alam disaat musim hujan mulai meningkat intensitasnya.

"Kita harus waspada gangguan kamtibmas, selain itu tak kalah penting adalah waspada terhadap bencana alam, apalagi saat ini sudah masuk musim penghujan," ujarnya.

Selain itu, Kapolsek Jati juga mengajak kepada masyarakat agar aktif dalam ronda atau Poskamling. Sehingga bisa menjaga keamanan dilingkungan masing-masing.

Baca juga: Dua Pasangan Kena Razia Kos Semarang, Di Hadapan Polisi Mengaku Mau Segera Menikah

Baca juga: Harga Minyak Goreng Melambung Jelang Nataru, Warga Diimbau Tidak Aksi Panic Buying

"Kami berharap dengan dilaksanakannya Blue Light Patrol ini mampu mencegah terjadinya kejahatan baik Curat, Curas maupun Curanmor," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved