Breaking News:

Berita Pekalongan

Peduli Banjir, TP PKK Kota Pekalongan Serahkan Bantuan Bagi Warga Terdampak 

TP PKK Kota Pekalongan bakti sosial kepada warga Clumprit yang terdampak banjir.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo
Ketua TP PKK Kota Pekalongan Inggit Soraya saat menyerahkan bantuan ke tempat pengungsian yang ada di Kelurahan Degayu. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pekalongan bakti sosial kepada warga Clumprit, Kelurahan Degayu, Kecamatan Pekalongan Utara yang terdampak banjir.

Ketua TP PKK Kota Pekalonga

Ketua TP PKK Kota Pekalongan Inggit Soraya saat menyerahkan bantuan ke tempat pengungsian yang ada di Kelurahan Degayu.
Ketua TP PKK Kota Pekalongan Inggit Soraya saat menyerahkan bantuan ke tempat pengungsian yang ada di Kelurahan Degayu. (Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo)

n Inggit Soraya menjelaskan pada musim penghujan seperti saat ini, warga Pekalongan diharapkan untuk selalu waspada adanya bencana banjir dan rob. Salah satunya daerah Clumprit, Kelurahan Degayu yang tahun ini juga terdampak bencana tersebut.

"Hari ini kami memberikan sedikit bantuan kepada warga Degayu, khususnya Clumprit yang terdampak banjir dan Alhamdulilah penggurus TP PKK Kota Pekalongan ini memiliki jiwa sosial yang besar, menggunakan dana pribadi dari pengurus TP PKK untuk dikumpulkan lalu diberikan ke Kelurahan Degayu," jelasnya Ketua TP PKK Kota Pekalongan Inggit Soraya, Senin (29/11/2021).

Kemudian, bantuan yang diberikan kepada warga Clumprit berupa paket sembako, makanan ringan, obat-obatan, dan pampers.

Pihaknya mengatakan, bahwa kedepan TP PKK akan memberikan bantuan kepada warga Pasirsari Kota Pekalongan yang juga terdampak bencana banjir.

"Insyallah kegiatan selanjutnya ke Pasirsari, Kecamatan Pekalongan Barat. Mudah-mudahn bantuan yang kami berikan ini dapat sedikit membantu dan bermanfaat bagi saudara kita yang terkena bencana banjir," katanya.

Sementara itu, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Pekalongan Dimas Arga Yuda saat dihubungi Tribunjateng.com mengatakan, bahwa jumlah pengungsi banjir di Kota Pekalongan berjumlah 216 jiwa.

"Data per tanggal hari ini pukul 21.16 WIB, jumlah pengungsi ada 216 orang."

"Ratusan pengungsi tersebar berada di lima titik yaitu aula Kelurahan Degayu, aula Kecamatan Pekalongan Barat, musala Al Hikmah RT 5 RW 4, Kelurahan Pasirkratonkramat, dan musala Roudhotul Tolibin RT 6, RW 3, Kelurahan Pasirkratonkramat," kata Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Pekalongan Dimas Arga Yuda.

Kemudian, saat disinggung mengenai logistik untuk pengungsi Dimas menjelaskan, bahwa untuk logistik di tempat pengungsian aman.

"Untuk masyarakat kita dorong dapur umum komunal per RT atau RW, nanti di support bahan-bahan mentah tinggal koordinasi dengan kelurahan dan juga disupport dari dinsos, bpbd, dibantu komunitas atau relawan," imbuhnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved