Breaking News:

Berita Batang

Peringati HUT ke-50 Korpri, Bupati Wihaji Ingatkan ASN Batang Harus Ingat Janji Panca Prasetya

Pemkab Batang gelar upacara bertema ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Penulis: dina indriani | Editor: sujarwo
Dok. Diskominfo Batang
Dalam rangka memperingati HUT ke-50 Korpri, Pemerintah Kabupaten Batang menggelar upacara dan doa bersama dengan tema “ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh” di Aula Bupati, Kabupaten Batang, Senin (29/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Dalam rangka memperingati HUT ke-50 Korpri, Pemerintah Kabupaten  Batang menggelar upacara dan doa bersama dengan tema “ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh” di Aula Bupati, Kabupaten Batang, Senin (29/11/2021).

Atas nama kepala daerah Kabupaten Batang, Bupati Wihaji mengucapkan selamat HUT KORPRI Ke-50 yang semangatnya handarbeni KORPRI semua.

“KORPRI dari tahun ke tahun mempunyai perkembangan yang sangat pesat. Awal mulanya gajinya Rp 80 Ribu per bulan pada tahun 1987 yang bisa dikatakan jaman perjuangan dulu banyak orang meremehkan, hingga sekarang yang banyak diminati dengan gaji paling rendah sekitar Rp2,5 juta per bulan,” jelasnya.

Memang zaman sudah berubah yang umurnya telah mencapai 50 tahun menandakan sudah matang memiliki standar pemahaman pembinaan ideologi Pancasila dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila di dalam kehidupan bernegara dan berbangsa sesuai tugas dan fungsi pokok ASN. 

Yaitu sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik dan perekat pemersatu bangsa.

“ASN selalu diingatkan akan janji yang tercantum dalam Panca Prasetya KORPRI untuk melaksanakan nilai-nilai kesetiaan, kehormatan, mendahulukan kepentingan negara, serta memelihara persatuan dan menegakkan keadilan dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Ketua Korpri sekaligus Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Lany Dwi Rejeki mengatakan pelaksanaan HUT ke-50 Korpri berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang ASN yang diatur keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 82 Tahun 1971 Tentang Korps Pegawai. 

Bahwa KORPRI saat ini memperingati hari ulang tahunnya yang sejarahnya Korpri berdiri 29 November 1971.

“Dalam usia setengah abad ini mempunyai tujuan tetap dan terus solid dalam kewajiban menjadi anggota KORPRI untuk melaksanakan tugasnya sesuai dengan tema HUT KORPRI Ke-50 yaitu ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh,” tuturnya.

Adapun kegiatan untuk memperingati HUT Korpri ini Pemkab Batang menggelar serangkaian acara pertama semuai instansi di Kabupaten Batang harus memasang spanduk dan bendera korpri didepan masing-masing instansinya dari tanggal 15 November hingga 30 November 2021.

Kedua, lanjut dia, pemberian santunan bagi anggota KORPRI yang purna tugas dan meninggal dunia yang telah dilaksanakan pada hari Rabu 24 November 2021.

"Dan juga kami mengikuti Webinar dari Provinsi Jawa Tengah tentang ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh, yang terakhir melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kadilangu yang dihadiri anggota Korpri," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved