Breaking News:

Berita Video

Video Seribu Warga Pati Disuntik Vaksin Covid-19 di Polres Jelang Natal dan Tahun Baru

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan Polri secara serentak di seluruh Indonesia.

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Berikut ini video seribu warga Pati disuntik vaksin Covid-19 di Polres jelang Natal dan tahun baru.

Sekira seribu orang masyarakat Pati mengikuti kegiatan vaksinasi massal di Mapolres Pati, Sabtu (27/11/2021).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan Polri secara serentak di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo juga melakukan pemantauan secara virtual melalui video konferensi yang diikuti seluruh jajaran Polda dan Polres.

Hari ini Polres Pati melaksanakan vaksinasi merdeka candi secara serentak. Kami vaksinasi dengan target seribu masyarakat, baik lansia maupun pemuda. Kami laksanakan dalam rangka akselerasi vaksinasi," kata Kapolres Pati AKBP Christian Tobing saat diwawancarai.

Dia menyebut, dalam pelaksanaan kegiatan ini, salah satu hal yang menjadi penekanan oleh Kapolri dan Kapolda ialah untuk mempersiapkan momen Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) yang sebentar lagi tiba.

Kegiatan ini juga diharapkan sebagai bentuk antisipasi mencegah gelombang ketiga Covid-19 yang dikhawatirkan terjadi saat momen Nataru. 

"Kami juga sudah kerahkan Bhabinkamtibmas di desa-desa untuk menyosialisasikan, mengajak masyarakat segera divaksin. Ini juga bagian dari upaya bersama-sama memulihkan perekonomian nasional," ucap Christian.

Ia mengatakan, fokus utama saat ini ialah memutus persebaran Covid-19 dengan melakukan percepatan vaksinasi dan menjaga protokol kesehatan.

"Di Pati, saat ini vaksinasi lansia sudah di atas 50 persen. Adapun vaksinasi secara keseluruhan sudah 70 persen. Namun demikian kami dari Polres terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan stakeholder terkait untuk melakukan akselerasi vaksinasi Covid-19," tandas AKBP Christian Tobing. (mzk)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE:

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved