Breaking News:

Berita Pati

Hadiri Pelantikan PWI Pati, Bupati Haryanto Minta Jajarannya Tidak Alergi terhadap Wartawan

Bupati Pati Haryanto meminta jajarannya agar tidak alergi terhadap media massa.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: sujarwo
Dok. PWI Pati
Moch Noor Efendi resmi dilantik sebagai Ketua PWI Pati 2021-2024 oleh Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS, Selasa (30/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto meminta jajarannya agar tidak “alergi” terhadap media massa.

Sebab, menurutnya, awak media merupakan mitra pemerintah dalam pembangunan negara.

Hal tersebut ia ucapkan ketika menghadiri Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pati Masa Bakti 2021-2024.

Pelantikan ini digelar di Pendopo Kabupaten Pati dan disaksikan jajaran Forkopimda serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Selasa (30/11/2021).

Jajaran Pengurus PWI Pati yang diketuai Moch Noor Efendi dilantik secara langsung oleh Ketua PWI Jateng, Amir Machmud NS.

“Sehebat apa pun kita bekerja, kalau tidak ada yang memberitakan, tidak akan ada yang tahu. Tidak mungkin sampai ke masyarakat,” ujar dia.

Namun demikian, Haryanto juga tidak menafikan peran pers sebagai pengawas kinerja pemerintah. Dalam konteks ini kritik dari pers juga diperlukan.

“Memang perlu pengawasan. Supaya kami tidak terlena dengan sanjungan. Kami butuh keseimbangan. Kalau suatu ketika kami berlaku tidak benar, ya tidak apa-apa, perlu dikritik agar mengubah sikap jadi lebih baik,” urai Haryanto.

Tapi, Haryanto juga menggarisbawahi soal kompetensi dan kredibilitas yang harus dimiliki awak media dalam melakukan kerja jurnalistik.

Dalam hal ini, ia mendukung langkah PWI yang terus menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved