Breaking News:

Berita Wonogiri

Satlantas Polres Wonogiri Gelar Blue Light Patroli, Antisipasi Gangguan Kamtibmas & Pantau Kerumunan

Jajaran Satlantas Polres Wonogiri menggelar Blue Light Patrol pada jam rawan Senin (29/11/2021) pukul 21.00-00.00

Penulis: Agus Iswadi | Editor: muslimah
dokumentasi Humas Polres Wonogiri.
Jajaran Satlantas Polres Wonogiri menggelar blue light patroli dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas di Alun-alun Giri Krida Bhakti. 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Jajaran Satlantas Polres Wonogiri menggelar Blue Light Patrol pada jam rawan Senin (29/11/2021) pukul 21.00-00.00.

Kegiatan ini dilakukan guna antisipasi kejahatan serta pemantauan kegiatan masyarakat di malam hari guna kepentingan Protokol Kesehatan.

Adapun pelaksanaan patroli dengan sasaran obyek vital, diantarannya kantor Perbankan yang berada wilayah Kabupaten Wonogiri, warung makan, kawasan Alun-alun Giri Krida Bhakti.

Selain itu juga warga masyarakat yang melakukan aktivitas di seputaran tempat tersebut dan pengguna jalan.

Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Marwanto melalui Kasubsi Penmas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono mengatakan, kegiatan patroli ini bertujuan untuk mencegah gangguan Kamtibmas dan melakukan imbauan kepada masyarakat.

Selain itu, juga memantau aktivitas masyarakat guna mengantisipasi potensi kerumunan untuk antisipasi penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, anggota juga mengajak masyarakat agar menggunakan masker, membiasakan diri mencuci tangan dengan hand sanitizer atau sabun dan menjaga jarak meter serta tidak melakukan kerumunan.

"Pantaun di masing-masing simpang yang telah dilalui terdapat masyarakat tidak ada yang berkerumun, masyarakat yang berkendara tetap menggunakan masker, masyarakat saat akan masuk warung makan masih tetap mencuci tangan," kata Aipda Iwan Sumarsono dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com.

Menurutnya, pemantauan ini penting dilakukan sebab tempat-tempat tersebut merupakan salah satu fasilitas publik yang sering digunakan. Sehingga tidak luput dari resiko potensi terjadinya penularan Covid-19.

"Dengan menerapkan protokol ini diharapkan dapat meminimalisir risiko penularan serta akibat yang akan ditimbulkan," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved