Breaking News:

Berita Sragen

Kurang Konsentrasi, Sopir Truk Mitsubishi Tabrak Truk Tronton yang Sedang Berhenti di Nguwer Sragen

Kecelakaan antara truk vs truk terjadi di Jalan Raya Sragen-Solo, Dukuh Nguwer.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo
Istimewa/PMI Sragen
Kondisi Truk Mitsubishi ringsek parah di bagian depan usai tabrak truk tronton box berhenti di bahu Jalan Raya Sragen - Solo, Dukuh Nguwer, Sragen, Rabu, (1/12/ 2021) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Kecelakaan lalulintas antara truk vs truk terjadi di Jalan Raya Sragen-Solo, Dukuh Nguwer, Desa Duyungan, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen, Rabu, (1/12/ 2021) sekira pukul 14.45 WIB.

Informasi yang dihimpun kecelakaan itu melibatkan truk Mitsubishi dengan dengan truk tronton box.

Pengemudi truk Mitsubishi atas nama Suwanto (44) warga Dukuh Tepus, RT 012, Desa Galeh, Kecamatan Tangen, Kabupaten Sragen luka.

Pengemudi tersebut diketahui terjepit di dalam kendaraan dalam kondisi sadar. Ketua PMI Sragen Ismail Joko Sutrisno mengatakan, Suwanto hanya mengalami lecet kaki sebelah kanan.

Ismail mengatakan relawannya menuju ke lokasi, dengan menggunakan Ambulans Rescue Medic Alfa 05 PSC 119 Sukowati Sragen.

Sampai di lokasi tim melakukan assesment lebih lanjut dan korban berhasil keluar dari badan truck di bantu oleh warga dan tim relawannya.

"Setelah berhasil keluar kami melakukan pertolongan pertama pada korban. Karena korban mengalami luka ringan, korban tidak dievakuasi ke RS, korban hanya menunggu jemputan dari keluarga," katanya.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Sragen IPDA Irwan Marviyanto mengatakan kecelakaan itu melibatkan truk Mitsubishi bernopol AD-1534-DN yang dikemudikan Suwanto.

Dengan kendaraan truk Tronton Box bernopol AG-8982-AE yang dikendarai Wardi, warga Ngebrak Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri.

IPDA Irwan mengatakan kecelakaan itu bermula ketika truk Mitsubishi berjalan dari arah Timur ke Barat sedangkan truk Tronton Box berhenti di badan jalan lajur selatan menghadap ke barat.

"Menjelang kejadian, diduga pengemudi mobil truk Mitsubishi kurang konsentrasi dan tidak memperhatikan situasi di depannya."

"Sehingga pada saat jarak sudah dekat pengemudi Mitsubishi tidak dapat menguasai laju kendaraan hingga akhirnya membentur bagian belakang truk tronton box," terangnya kepada Tribunjateng.com.

Akibat benturan ini, bagian depan truk Mitsubishi ringsek parah. Kaca bagian depan dan samping hancur.

Kendati demikian, kedua pengemudi dalam keadaan selamat. Hanya pengemudi truk Mitsubishi lecet kaki sebelah kanan. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved