Breaking News:

Berita Sragen

Peringati Hari AIDS Sedunia, PMI dan BAZNAS Sragen Salurkan Bantuan ke 31 ADHA

Dalam rangka Hari AIDS sedunia, PMI Sragen bersama BAZNAS Sragen menyalurkan bantuan kepada 31 Anak Dengan HIV/AIDS (ADHA) di Sragen.

TRIBUNJATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati berfoto bersama dengan ADHA usai menyalurkan bantuan di hari AIDS Sedunia, Rabu (1/12/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Dalam rangka Hari AIDS sedunia, PMI Sragen bersama BAZNAS Sragen menyalurkan bantuan kepada 31 Anak Dengan HIV/AIDS (ADHA) di Sragen.

Penyerahan bantuan diberikan oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Ketua PMI Sragen, Ismail Joko Sutrisno dan Ketua BAZNAS Sragen, Mustakim di aula Sukowati Setda Sragen, Rabu (1/12/2021).

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako dari PMI Sragen dan tabungan pendidikan sebesar masing-masing Rp 500 ribu dari BAZNAS Sragen.

Ketua PMI Sragen, Ismail mengatakan bantuan ini berasal dari bulan dana PMI Sragen.

Atas bantuan ini pihaknya berharap bisa membantu ADHA ke depan agar hidup lebih baik dan layak.

"Alhamdulillah PMI Sragen bisa berpartisipasi dalam memperingati hari AIDS sedunia.

Semoga dengan bantuan tersebut bisa membantu anak-anak kita hidup layak kedepannya dan berguna bagi nusa, bangsa, agama," katanya.

Sementara itu Ketua BAZNAS Sragen, Mustakim menambahkan tak hanya bantuan itu saja, pihaknya siap menanggung biaya sekolah apabila ada kesusahan ke depannya.

Sementara itu, Bupati Yuni mengucapkan terimakasih kepada PMI Sragen dan BAZNAS Sragen atas perhatiannya terhadap ADHA di Sragen.

Pada kesempatan itu, Yuni juga menyampaikan temuan kasus HIV/AIDS pada ibu hamil di Sragen menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan dalam empat tahun terakhir.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved