Breaking News:

Berita Kendal

Temui Pengunjukrasa, DPRD Kendal Janji Teruskan Tuntutan Pemuda Pancasila 

DPRD Kendal apresiasi ratusan MPC Pemuda Pancasila Kendal yang menggelar aksi damai.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: sujarwo
Dok DPRD
Sejumlah kader Pemuda Pancasila Kendal menyampaikan pendapat kepada DPRD Kendal, Rabu (1/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - DPRD Kendal mengapresiasi ratusan MPC Pemuda Pancasila Kendal yang telah menggelar aksi damai di depan kantor DPRD pada, Rabu (1/12/2021).

Unjukrasa yang diikuti lebih dari 200 kader PP ini menanggapi pernyataan anggota DPR RI Junimart Girsang beberapa waktu lalu, berlangsung tertib.

Wakil Ketua DPRD Kendal, Akhmat Suyuti menyambut baik aksi para pemuda untuk menyuarakan pendapatnya.

Dia mengapresiasi ratusan pemuda dari organisasi PP itu karena bisa menjaga ketertiban lingkungan selama seruan aksi berlangsung. 

"Saya atas nama DPRD Kendal, menyampaikan ucapan terima kasih kepada teman-teman Pemuda Pancasila. Karena sudah menyampaikan orasi dan pernyataan sikapnya dengan tertib dan aman," terangnya, usai menemui perwakilan pengunjukrasa di ruang kerja.

Menanggapi seruan pengunjukrasa, Akhmat Suyuti berjanji akan meneruskannya kepada Ketua DPRD mengenai langkah yang akan diambil.

Sementara dalam kapasitasnya sebagai anggota DPRD Kendal dari Fraksi PDI Perjuangan, ia akan meneruskan kepada pimpinan partai hingga ke pusat.

Saat ditanya soal pernyataan anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan yang dipersoalkan Pemuda Pancasila, Suyuti menegaskan, apa yang di sampaikan Junimart bukanlah pernyataan kolektif dari partai.

Namun itu merupakan pernyataan pribadinya saja.

Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kendal, Ghufroni menyampaikan, aksinya tersebut sebagai bentuk protes atas pernyataan Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang yang meminta pemerintah membubarkan ormas Pemuda Pancasila.

Kata dia, PP Kendal mendesak yang bersangkutan untuk meminta maaf kepada seluruh keluarga besar Pemuda Pancasila.

"Aksi damai ini kami lakukan untuk menjaga marwah organisasi Pemuda Pancasila. Karena ucapan meminta pemerintah membubarkan Pemuda Pancasila tidak ada landasannya," tegasnya. (*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved