Breaking News:

Bea Cukai Tanjung Emas

Bea Cukai Ajak FedEx Express Semarang Pacu Pertumbuhan Ekonomi di Jawa Tengah

FedEx Express, perusahaan jasa kiriman dunia resmi launching ekspansi bisnisnya ke Semarang, Senin (29/11/2021).

Editor: abduh imanulhaq
BEA CUKAI TANJUNG EMAS
Bea Cukai Ajak FedEx Express Semarang Pacu Pertumbuhan Ekonomi dan Peningkatan Investasi di Jawa Tengah 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - FedEx Express, perusahaan jasa kiriman dunia resmi launching ekspansi bisnisnya ke Semarang, Senin (29/11/2021).

Bea Cukai Tanjung Emas dukung penuh ekspansi bisnis ini dan berharap bukan sekedar ekspansi perusahaan namun juga menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi dan peningkatan investasi melalui kelancaran arus barang impor dan ekspor. Selain itu, bisa membantu memfasilitasi pengiriman produksi pelaku usaha lokal.

Semoga FedEx bisa membantu dan membina pelaku UMKM di Semarang dalam memasarkan maupun mempromosikan produk ke luar negeri.

Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, Anton Martin berharap masuknya FedEx Express ke Semarang menjadi tantangan untuk berbuat lebih baik lagi sebagai trade facilitator.

"Hal ini sebagaimana dukungan kami terhadap pelaku logistik lainnya seperti DHL sebagai mitra kerja yang selalu menjadikan pelayanan kami sebagai benchmark (terbaik) untuk customs clearance di tanah air dengan harapan dapat memacu ekonomi negeri ini dan meningkatkan inventasi dengan percepatan proses logistik di Jawa Tengah. Apalagi potensi Jawa Tengah ini sangat bagus, pengusaha lokal memiliki potensi tinggi untuk mengembangkan bisnisnya sampai ke luar negeri. Kami harap FedEx dapat memberikan asistensi atau membina pelaku UMKM di Jawa Tengah kususnya Semarang sehingga potensi produk negeri dapat dimaksimalkan dan dipromosikan ke manca negara.”

Bea Cukai Tanjung Emas sebelumnya telah memberikan audiensi kepada FedEx Express terkait ekspansi bisnisnya di Semarang.

Hingga saat ini Tim FedEx mengakui proses clearance arus barang impor yang dilakukan oleh Bea Cukai Tanjung Emas di Semarang adalah yang ‘terbaik’ di tanah air sebagai salah satu pertimbangan ekspansi memotong proses clearance dari Singapore langsung ke Semarang.

“Melalui FedEx Express Semarang kami dapat memotong proses clearance tidak lagi via Jakarta dan mengirimkan barang via darat ke Jawa Tengah dan Yogyakarta, sehingga diharapkan proses delivery lebih cepat dan barang cepat sampai ke customer," ungkap Alisa Y Siregar, Senior Operations Manager FedEx Express.

Proses bisnis di era ekonomi digital telah merubah total sistem perdagangan dunia.

Masyarakat sekarang tak perlu melakukan perjalanan atau mendatangi pusat perbelanjaan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved