Breaking News:

Berita Pekalongan

Bunda PAUD Inggit Soraya: Wujudkan Guru PAUD Kreatif dan Kompeten

Tenaga pendidik pada jenjang PAUD adalah arsitek yang mendesain dan bangun otak anak.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo
Dok. Kominfo Kota Pekalongan
Bunda PAUD Kota Pekalongan Inggit Soraya saat melakukan penilaian PKG PAUD. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Tenaga pendidik pada jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah arsitek yang mendesain dan membangun otak anak, sehingga diperlukan peningkatan kompetensi yang harus disesuaikan dengan perkembangan jaman.

Menanggapi hal tersebut, Dinas Pendidikan Kota Pekalongan menggelar lomba PKG (Pusat Kegiatan Gugus) PAUD tahun 2021.

Bunda PAUD Kota Pekalongan Inggit Soraya, mengapresiasi kegiatan lomba ini, karena dapat memberikan motivasi serta mendorong semangat para guru pendidik untuk terus meningkatkan kemampuan dan kreativita

Bunda PAUD Kota Pekalongan Inggit Soraya saat melakukan penilaian PKG PAUD.
Bunda PAUD Kota Pekalongan Inggit Soraya saat melakukan penilaian PKG PAUD. (Dok. Kominfo Kota Pekalongan)

.

Sehingga, kedepannya dapat menjadi guru PAUD yang lebih berkompeten.

"Semoga dengan adanya lomba PKG PAUD ini, para guru-guru pendidik khususnya guru PAUD lebih terpacu lagi untuk menjadi tenaga pendidik yang berkompeten," kata Bunda PAUD Kota Pekalongan Inggit Soraya, Kamis (2/12/2021).

Menurut Inggit, terlebih lagi pada masa pandemi Covid-19 ini, anak-anak lebih sering menggunakan dan memanfaatkan teknologi yaitu gadget.

Oleh karena itu, tenaga pendidik dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif, sehingga tetap dapat menanamkan pendidikan karakter dan menanamkan pendidikan nilai agama, budaya, dan moral pada siswa PAUD.

"Penilaian PKG dengan cara meninjau ke sekolah-sekolah. Saya senang, melihat guru-guru sudah kreatif mungkin nanti bisa dikembangkan lagi. Tidak berhenti disitu juga, guru-guru harus dapat menggunakan bahan yang mudah didapat disekitar kita, sehingga dapat merangsang untuk kreativitas guru maupun dari anak-anak PAUD juga," ujarnya.

Pihaknya menambahkan, setelah melakukan tinjauan, Inggit merasa cukup puas dengan program-program kerja yang sudah dilakukan.

"Masing-masing tadi sudah presentasi mengenai program-program kerjanya, semua sangat bagus mudah-mudahan dapat terus diterapkan dan direalisasikan, sehingga dapat terwujud guru-guru pendidik khususnya guru PAUD yang berkompeten dan kreatif," tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved